7 Negara dengan Kasus Omicron di Asia, Mana Saja?

- Kamis, 16 Desember 2021 | 18:23 WIB
negara dengan kasus Omicron di Asia. Ilustrasi. (Pexels/CDC)
negara dengan kasus Omicron di Asia. Ilustrasi. (Pexels/CDC)


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah negara dengan kasus Omicron sudah terdeteksi di Asia. Diketahui saat ini Omicron sudah ada di 57 negara di dunia.

 

“Jika tingkat keparahan varian Omicron akan sama atau bahkan berpotensi lebih tinggi daripada varian delta, diperkirakan pasien rawat inap akan meningkat jika lebih banyak orang terinfeksi dan akan ada jeda antara peningkatan insiden kasus dengan peningkatan kasus kematian,” ujar WHO dalam laporan epidemiologi mingguannya.

Varian Omicron pertama kali diidentifikasi pada 9 November 2021 di Afrika Selatan dan pertama kali dilaporkan pada 24 November 2021.

Baca Juga: Ketahui Gejala Covid Omicron yang Mirip dengan Infeksi Biasa

Di wilayah Eropa, tercatat ada 288,0 kasus baru Omicron per 100.000 penduduk, yang diikuti dengan Amerika Serikat (AS) dengan 91,4 kasus baru per 100.000 penduduk.

Australia juga telah mencatat dua kasus Varian Omicron. Dua kasus itu ditemukan pada dua orang warga New South Wales yang tiba di Sydney pada Sabtu, 27 November 2021.

Dua warga New South Wales itu diketaui baru saja mendarat di Australia dengan pesawat terbang Qatar Airways sehabis berpergian dari Afrika Selatan.

Bagaimana dengan negara asia? Berikut negara-negara dengan kasus Omicron di Asia.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X