Grand Opening Citimall Cianjur Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Penolakan

- Rabu, 15 Desember 2021 | 21:29 WIB
Acara grand opening Citimall 2 Cianjur diwarna aksi unjuk rasa penolakan dari sejumlah masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Acara grand opening Citimall 2 Cianjur diwarna aksi unjuk rasa penolakan dari sejumlah masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Acara grand opening Citimall Cianjur diwarnai aksi unjuk rasa penolakan dari sejumlah masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cianjur (AMC), Rabu, 15 Desember 2021.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa membentangkan spanduk di depan pintu masuk Citimall bertuliskan: Jangan Anggap Kami Bodoh, Berdirinya Citimall Bukti Arogansi Pengusaha dan Penguasa.

Koordinator aksi, Adi Supriadi menuturkan, diduga pengusaha Citimall telah melanggar sejumlah peraturan yang berlaku dalam pembangunannya.

Pelanggaran tersebut, di antaranya belum memenuhi AMDAL /UKL-UPL analisa yaitu analisa dampak lalu lintas seperti akan menimbulkan tingkat kemacetan yang semakin tinggi.

Baca Juga: Ratusan Kades Cianjur Dipastikan Ikut Unjuk Rasa di Istana Negara Presiden

Bahkan, secara sosial ekonomi masyarakat setempat, seperti tidak menyiapkan ruang tempat usaha paling banyak 20 persen dari tempat usaha yang dibangun untuk usaha mikro.

Selain itu, bangunan gedung tersebut di bangun di atas marka jalan, padahal menurutnya aturan harus mundur dengan jarak 13 meter.

"Bisa dilihat sendiri, luas trotoar diduga diperkecil akan membahayakan para pejalan kaki,” tegas Adi Supriyadi pada wartawan.

Aksi mereka ini bukan untuk menghalangi investasi di Kabupaten Cianjur, tetapi lebih pada setiap investor harus memperhatikan aturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gowes di Tasik sampai Ciamis demi Pemilu 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:59 WIB
X