Tes PPPK Guru Tahap 2 Diundur?

- Kamis, 2 Desember 2021 | 10:24 WIB
Ilustrasi tes PPPK Guru tahap 2 diundur? Peserta uji kompetensi PPPK Guru Tahap 1 di Kabupaten Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ilustrasi tes PPPK Guru tahap 2 diundur? Peserta uji kompetensi PPPK Guru Tahap 1 di Kabupaten Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Benarkah tes PPPK Guru tahap 2 diundur? Ramai di media sosial Facebook unggahan tentang diundurnya seleksi kompetensi II untuk PPPK Guru 2021.

Unggahan itu disampaikan akun Caliang Udin dalam sebuah grup bernama Info Kemendikbud 2021. Berikut isinya:

Hoaks tes PPPK Guru tahap 2 diundur. (Facebook)

Kabar tersebut ditepis Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Nunuk memastikan info tes PPPK Guru tahap 2 diundur itu hoaks.

Baca Juga: Ada Selisih Jumlah Peserta Lolos PPPK Guru di Bandung Barat, Ini Jawaban Disdik

"Hallo Bpk Ibu Guru..salam sehat dan selalu semangat..berita ini Hoax ya..ujian ke 2 akan dilaksanakan tgl 7 smp 10 Desember ya," tulis Nunuk.

Ia juga meminta agar calon peserta segera mencetak kartu peserta dan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi kompetensi II.

"Segera ada info TUK dan cetak kartu peserta di akunnya masing2...jangan lupa belajar yaa...," ungkapnya.

Pengumuman daftar peserta, jadwal, dan tempat seleksi PPPK tahap 2 untuk guru disampaikan pada Kamis, 2 Desember 2021. Menurut jadwal resmi dari Kemendikbudristek, periode pendaftaran PPPK tahap 2 sudah ditutup Jumat, 19 November 2021 lalu.

Seleksi Kompetensi II ini diperuntukkan bagi peserta yang tidak lulus Seleksi Kompetensi I, guru non-ASN yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di dapodik, serta Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan PPG Kemdikbud.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X