Ekonomi Jawa Barat Diprediksi Meningkat pada 2022, Apabila...

- Rabu, 24 November 2021 | 21:50 WIB
Ilustrasi -- Prediksi perekonomian Jawa Barat 2022. Perekonomian Jawa Barat diprediksi tumbuh positif di tahun 2021 dan akan meningkat di 2022. (Pixabay)
Ilustrasi -- Prediksi perekonomian Jawa Barat 2022. Perekonomian Jawa Barat diprediksi tumbuh positif di tahun 2021 dan akan meningkat di 2022. (Pixabay)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Herawanto menyampaikan, prediksi perekonomian Jawa Barat 2022. Dia menilai, perekonomian Jawa Barat diprediksi tumbuh positif di tahun 2021 dan akan meningkat di 2022.

“Optimisme ini dapat tercapai apabila Jawa Barat mampu memanfaatkan momentum perbaikan ekonomi global ini untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi,” ujar Herawanto dalam West Java Annual Meeting 2021.

Herawanto menyampaikan, dalam kaitan ini strategi dynamic balancing perlu diberlakukan secara konsisten agar mendorong permintaan domestik dan menggairahkan sektor produksi.

Baca Juga: 24 HP Xiaomi Terbaru, Cek Daftar Harga dan Spesifikasinya

Pasalnya, investasi salah satu kunci utama mendorong akselerasi pemulihan ekonomi. Karenanya, dia menyebut, perlu sinergitas berbagai pihak untuk mengawal, memonitor dan mengevaluasi realisasi dan menyelesaikan berbagai hambatannya.

Selain itu, Herawanto menyampaikan, perbankan juga harus semakin sigap dan cepat dalam menyalurkan pembiayaan untuk mendorong perekonomian.

Sementara itu terkait pengendalian inflasi Herawanto menilai, perlu dikelola dengan baik, terutama dengan menjaga kelancaran distribusi dan pasar di seluruh wilayah Jawa Barat.

Herawanto menegaskan bahwa penerapan Lima Kunci Pemulihan Ekonomi Jawa Barat masih tetap relevan, yaitu pertama, membangun optimisme masyarakat dan pelaku ekonomi.kedua, menjaga keberimbangan pasar antara supply dan demand; ketiga, mendorong sektor utama, investasi, pariwisata terukur dan UMKM, keempat, mendorong perbaikan daya beli masyarakat; dan kelima mendorong percepatan digitalisasi ekonomi.

Baca Juga: 16 Rekomendasi HP Vivo Terbaru, Spesifikasi Terlengkap Harga 1 Jutaan

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RZ-Warbaks Tantang Kaum Muda Jadi Pengusaha Berdaya

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:17 WIB

Ini Identitas Mayat yang Ditemukan Gosong di Cianjur

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:15 WIB

Omicron Jabar Capai 33 Kasus, Terbanyak di Daerah Ini

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:15 WIB

Pemkab Cianjur Darurat Kepala Sekolah Dasar

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:23 WIB
X