Cerita Bisma, Peran Sigit dalam Kadet 1947: Ayah Saya Hebat

- Sabtu, 27 November 2021 | 20:52 WIB
Bisma Karisma (kiri) membintangi film Kadet 1947 dengan berperan sebagai Sigit (Sutardjo Sigit). (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Bisma Karisma (kiri) membintangi film Kadet 1947 dengan berperan sebagai Sigit (Sutardjo Sigit). (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bisma Karisma membintangi film Kadet 1947 dengan berperan sebagai Sigit (Sutardjo Sigit). Sigit merupakan salah satu kadet calon penerbang Angakatan Udara RI.
 
Bisma bercerita, dengan dia berakting sebagai Sigit, mantan personel boyband Smash ini mengakui bahwa ayahnya adalah sosok yang hebat di keluarganya.
 
Mengapa demikian?
 
Sigit dalam Kadet 1947 merupakan salah satu kadet pemberani dan juga penerbang muda pada saat itu. Sigit ikut dalam serangan udara pertama Indonesia ke markas-markas Belanda yang berdiri di wilayah Indonesia.
 
 
Bisma mengaku bertanya kepada ayahnya yang merupakan TNI Angkatan Udara mengenai kadet-kadet pada 1947.
 
"Banyak hal yang sentimentil bagi saya, bukan hanya sebagai memerankan (Sigit) saja," ujar Bisma di Bandung, Sabtu, 27 November 2021.
 
"Jadi menghargai bapak saya sebagai anggota (TNI AU), kesetiaan beliau sebagai anggota, kesetiaan pada keluarga," tambahnya dengan semangat.
 
Tak hanya itu, Bisma menjelaskan, film Kadet 1947 menjadi contoh perfilman Indonesia dari kisah nyata yang dikemas secara pop sehingga ringan untuk dimaknai.
 
"Ada bucinnya, ada unsur romantisme supaya relate dengan remaja zaman sekarang," katanya.
 
Senada dengan Bisma, Hardi Fadhillah menjelaskan alasan mengapa film Kadet 1947 ini lebih menyasar kepada remaja.
 
 
Menurutnya, ketika perang dahulu, para kadet dalam film tersebut masih di usia remaja menuju dewasa yakni berkisar dari 19 - 21 tahun.
 
"Kenapa film Kadet 1947 ini? Jadi, semangat yang muda-muda dulu itu mau dikembalikan ke (pemuda) sekarang. Jadi semangatnya itu terbawa," kata Hadri, yang memerankan sebagai Kardi.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukul Arwana Meninggal Dunia, Cek Faktanya di Sini

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:53 WIB
X