Ganara Art dan UOB Indonesia Luncurkan Creative Digital Pod

- Jumat, 26 November 2021 | 08:30 WIB
Ganara Art dan UOB Indonesia meluncurkan Creative Digital Pod. (dok. Ganara Art)
Ganara Art dan UOB Indonesia meluncurkan Creative Digital Pod. (dok. Ganara Art)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ganara Art dan UOB Indonesia meluncurkan Creative Digital Pod, Kamis, 25 November 2021. Creative Digital Pod merupakan program pembelajaran seni visual daring dalam rangka membuat seni lebih mudah diakses oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu dan menjembatani kesenjangan digital.

Program ini merupakan bagian dari UOB My Digital Space yang membekali anak-anak dengan keterampilan literasi digital dan perangkat pembelajaran.

Peserta program Creative Digital Pod akan dibekali perangkat mobile internet, personal computer, dan creative kits yang meliputi kertas, alat tulis dan bahan lukis sehingga mereka dapat menyalurkan kreativitasnya dengan menggambar, melukis dan menorehkan karya seni.

Baca Juga: Jatuh Bangun Seni kala Pandemi

Sebagai bagian dari program seni visual Creative Digital Pod, UOB Indonesia dan Ganara Art akan menyelenggarakan serangkaian lokakarya seni untuk lebih dari 100 anak yatim piatu selama enam bulan.

Sesi ini akan diadakan di Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Al Hasyim dan Panti Asuhan Tanjung Barat yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Sesi ini akan dihadirkan oleh guru dari Ganara Art, relawan UOB Indonesia serta pemenang UOB Painting of the Year 2021, antara lain Meliantha Muliawan, pemenang UOB Painting of the Year, Chris Fernand, Most Promising Artist of the Year, serta Karina Budiati Yuwono dan Irene Febry, yang masing- masing merupakan pemenang Gold dan Silver dalam kategori Emerging Artist.

"Kemajuan bangsa harus dimulai dari pendidikan dasar. Salah satu pintunya melalui seni. Seni bisa membuka hati dan pikiran anak-anak, mengasah rasa keingintahuan, memiliki berbagai interpretasi," ujar Head of Strategic Communications and Brand UOB Indonesia Maya Rizano, dalam konferensi daring, Kamis, 25 November 2021.

Founder Ganara Art Tita Djumaryo mengatakan, anak-anak termasuk pihak yang terdampak secara signifikan oleh pandemi. Mereka terus mengalami perubahan mulai dari pembelajaran tatap muka ke pembelajaran daring dengan fasilitas belajar yang terbatas, serta kurangnya kesempatan untuk melakukan kegiatan yang kreatif dan menyenangkan.

"Kami berharap program Creative Digital Pod ini dapat menginspirasi anak-anak di panti asuhan dalam mewujudkan potensi kreatif mereka yang selalu menjadi core value di Ganara Art," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perpustakaan di Pelosok Cicalengka Ini Dirintis Remaja

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:00 WIB

Cegah Fanatisme Kearifan Lokal Secara Berlebihan

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:04 WIB

Aplikasi Parenting, Awasi Anak saat Gunakan Gadget

Kamis, 25 November 2021 | 16:59 WIB

Hukum Berbohong kepada Istri, Simak Penjelasannya!

Jumat, 19 November 2021 | 20:18 WIB

Peringati Maulid Nabi, DKM Ikomah Gelar Lomba Kultum

Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:21 WIB
X