Inmendagri Soal Nataru Ditarik Kembali, Kenapa?

- Selasa, 23 November 2021 | 19:33 WIB
Inmendagri soal Nataru ditarik kembali dengan alasan akan ada perbaikan padahal sempat dibagikan kepada wartawan pada Selasa (23/11/2021).ilustrasi (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Inmendagri soal Nataru ditarik kembali dengan alasan akan ada perbaikan padahal sempat dibagikan kepada wartawan pada Selasa (23/11/2021).ilustrasi (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022 sempat dibagikan kepada wartawan pada Selasa (23/11/2021).

Namun, tak berselang lama Inmendagri soal Nataru tersebut ditarik kembali dengan alasan akan ada perbaikan.

"Maaf, Inmendagri 62 ada revisi," ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan dinukil Republika.co.id, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK 2021 dan Fitur Lengkapnya, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

Seperti diketahui, pemerintah daerah dan aparat terkait tengah menunggu Inmendagri soal Nataru tersebut sebagai pedoman pengetatan saat pemberlakukan PPKM level 3 secara nasional. Pemerintah sebelumnya mengumumkan PPKM Level 3 untuk mencegah lonjakan kasus pada libur Nataru.

Namun, Benni sendiri tidak bisa menjelaskan ketentuan mana dalam Inmendagri 62/2021 yang akan direvisi. Menurut dia, perbaikan aturan Inmendagri itu melibatkan kementerian terkait lain dan berpotensi tidak dikeluarkan hari ini.

"Sedang proses. Sepertinya belum hari ini. Detail ya saya belum lihat lagi karena terkait juga dengan Kementerian lain," kata Benni.

Berdasarkan salinan yang sempat diterima Republika.co.id, Mendagri Tito Karnavian mengintruksikan kepada seluruh gubernur dan bupati/wali kota terkait pelaksanaan perayaan tahun baru 2022 dan tempat perbelanjaan/mal. Masyarakat diminta melaksanakan perayaan tahun baru sedapat mungkin tinggal di rumah berkumpul bersama keluarga, menghindari kerumunan dan perjalanan, serta melakukan kegiatan di lingkungan masing masing yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan.

Baca Juga: 30 HP Samsung Terbaru 2021, Yuk Cek Daftar Harganya

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Diperpanjang, Airlangga: Level Relatif Turun

Senin, 6 Desember 2021 | 17:26 WIB
X