Pidato di Bahrain, Prabowo Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Perdamaian Palestina

- Sabtu, 20 November 2021 | 18:40 WIB
Berpidato dalam Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, Sabtu (20/11), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan komitmen Indonesia untuk perdamaian di Palestina. (Ist)
Berpidato dalam Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, Sabtu (20/11), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan komitmen Indonesia untuk perdamaian di Palestina. (Ist)

BAHRAIN, AYOBANDUNG.COM -- Berpidato dalam Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, Sabtu (20/11), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan komitmen Indonesia untuk perdamaian di Palestina.

Indonesia mendukung resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina. Dan Indonesia sangat bersedia melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan prospek solusi tersebut,” ujar Prabowo dalam forum tersebut.

Prabowo mengatakan bahwa masyarakat Indonesia mengikuti peristiwa dan perkembangan di Timur Tengah dengan cermat, dan rakyat Indonesia menginginkan adanya perdamaian dan kemakmuran di Timur Tengah.

Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK 2021 dan Fitur Lengkapnya, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

“Konflik dan kekerasan serta kekerasan yang terjadi sangat menyedihkan bagi kita,” kata Prabowo.

Di sisi lain, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia senantiasa menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan di Timur Tengah pada sektor kontraterorisme dalam rangka kepentingan keamanan Indonesia Sebab, bukan rahasia lagi bahwa banyak kelompok garis keras Indonesia dipengaruhi oleh kelompok-kelompok berpikiran sama di Timur Tengah.

Ia menyebut, misalnya, hubungan antara Al-Qaeda dan Jamaah Islamiyah. Dan antara ISIS dan afiliasinya di Indonesia, Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca Juga: 28 Daftar HP Samsung Terbaru 2021, Cek Spesifikasi dan Harga

“Kami memantau dengan sangat cermat, dan kami menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan di Timur Tengah di sektor kontraterorisme. Secara umum, kami terus mengawasi komplikasi keamanan regional,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Negara dengan Kenaikan Tajam Kasus Omicron

Minggu, 23 Januari 2022 | 12:21 WIB

Benarkah Bob Saget Meninggal Karena Sakit Jantung?

Senin, 10 Januari 2022 | 12:46 WIB

5 Drama Korea Tayang di Disney+ Januari 2022

Kamis, 6 Januari 2022 | 12:32 WIB

7 Negara dengan Kasus Omicron di Asia, Mana Saja?

Kamis, 16 Desember 2021 | 18:23 WIB
X