Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional, Menpora: untuk Kemajuan Prestasi Olahraga Tanah Air

- Selasa, 16 November 2021 | 14:36 WIB
Menpora Zaiundin Amali; Kemenpora menyosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (Dok Kemenpora)
Menpora Zaiundin Amali; Kemenpora menyosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (Dok Kemenpora)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menggandeng stakeholder terkait mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten-Kota, dan akedemisi, Menpora Zaiundin Amali menyebut, DBON adalah wadah dimulainya kolaborasi dan sinergi antarstakeholder untuk kemajuan prestasi olahraga tanah air.

Zainudin menilai, pembinaan olahraga yang berkepanjangan tidak mungkin ditangani sendiri oleh Kemenpora atau tingkat Provinsi dan Kabupaten-Kota saja.

Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK 2021 dan Fitur Lengkapnya, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

"Di samping itu, olahraga juga ditujukan untuk pembangunan sumber daya manusia yang lebih unggul, tangguh, dan juga produktif," ucap Menpora Zainudin Amali saat konferensi pers di Bandung, Selasa, 16 November 2021.

Dipilihnya Jawa Barat (Jabar) sebagai tempat sosilasisi DBON bukan tanpa alasan. Menurut Zainudin, Jabar merupakan salah satu sentra olahraga DBON karena terbukti memiliki pembinaan, pengembangan atlet yang baik dan berjangka panjang, sebagai contohnya adalah Jabar kembali menjadi juara PON Papua XX.

"Dari tahun ke tahun kita bisa melihat bagaimana pembinaan atlet di Jawa Barat ini bagus," katanya.

"Jawa Barat membuktikan pembinaan atlet yang baik. Bahkan bukan lagi salah satunya, tapi utamanya adalah di Jawa Barat," sambungnya. 

Baca Juga: Link Download MP3 Aku Bukan Jodohnya Cover by Zidan dan Tri Suaka, Viral di TikTok

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X