Kades Cidamar Bantah Selewengkan Anggaran Desa Rp900 Juta: Itu Fitnah!

- Senin, 15 November 2021 | 21:25 WIB
Kades Cidamar membantah tuduhan Forum Kecidamaran yang menyatakan dirinya telah selewengkan anggaran desa sebesar Rp900 juta. (pxhere/Mohamad Trilaksono)
Kades Cidamar membantah tuduhan Forum Kecidamaran yang menyatakan dirinya telah selewengkan anggaran desa sebesar Rp900 juta. (pxhere/Mohamad Trilaksono)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Kepala Desa atau Kades Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Maman Sukarman, membantah tuduhan Forum Kecidamaran yang menyatakan dirinya telah selewengkan anggaran desa sebesar Rp900 juta.

“Saya jelaskan, hasil pemeriksaan dari Itda, tidak ada ditemukan pelanggaran seperti apa yang dituduhkan mereka,” ujar Maman usai memberikan klarifikasi pada Itda Kabupaten Cianjur, pada Senin, 15 November 2021.

Tuduhan yang diungkapkan Forum Kecidamaran, dianggap Maman, merupakan fitnah kejam yang berniat menggulingkan pemerintahan Desa Cidamar.

“Tuduhan mereka itu bermuatan politik dan sakit hati, karena pada Pilkades kemarin mereka kalah sama saya,” katanya.

Baca Juga: Akses Jalan ke Bandung Tertutup Longsor, Warga Cikadu Tak Bisa Bepergian

Sementara itu, Irdansus Inspektorat Daerah (ITDA) Kabupaten Cianjur, Endan, menuturkan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan sejak sepekan yang lalu. Mulai dari ke lapangan hingga klarifikasi dari kepala desa.

"Informasi sementara yang kami terima, pemeriksaan dan pemantauan langsung ke lapangan sudah selesai,” kata Endan.

Mengenai benar atau tidaknya tuduhan pada kasus di Desa Cidamar, ungkap Endan, belum bisa dibeberkan saat ini, karena harus dipelajari terlebih dahulu antara pemeriksaan dengan peninjauan langsung di lapangan.

“Dalam waktu dekat akan kita umumkan hasilnya, karena semuanya harus matang dulu, tidak asal menyimpulkan,” tandasnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X