Akses Jalan ke Bandung Tertutup Longsor, Warga Cikadu Tak Bisa Bepergian

- Senin, 15 November 2021 | 21:08 WIB
Akses jalan menuju Kabupaten Bandung Barat dari arah Cikadu Kabupaten Cianjur wilayah Selatan tertutup longsor material tanah. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Akses jalan menuju Kabupaten Bandung Barat dari arah Cikadu Kabupaten Cianjur wilayah Selatan tertutup longsor material tanah. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Akses jalan menuju Kabupaten Bandung Barat dari arah Cikadu, Kabupaten Cianjur wilayah Selatan, tertutup longsor material tanah.

Longsor itu terjadi di Kampung Camaul RT 04 RW 10, Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Senin 15 Nopember 2021.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Saat ini, Dinas PUPR Kabupaten Cianjur sedang melakukan penanganan untuk membersihkan longsoran tanah.

Warga Kampung Camaul, Hendi (35) mengatakan, warga terpaksa mengurungkan niatnya jika ingin ke Bandung saat ini, karena akses jalan tertutup longsor.

“Ini kan akses jalan satu-satunya ke Bandung, kalau tertutup longsor ya balik lagi, kalau keliling harus ke daerah Naringgul,” ujar Hendi pada wartawan saat dihubung melalui telepon.

Baca Juga: SMAN 1 Lembang Diterjang Banjir Lumpur, Kerugian Capai Rp400 Juta

Hendi mengungkapkan, longsornya tebing di dekat jalan tersebut diduga karena guyuran hujan sejak pagi hingga malam hari sebelumnya.

“Mungkin karena terus diguyur hujan, akhirnya tebing ambrol,” katanya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X