Masyarakat Wajib Berperan Aktif dalam Perangi Pandemi 

- Sabtu, 13 November 2021 | 09:30 WIB
ilustrasi sosialisasi protokol kesehatan; Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melawan pandemi. Semua  orang bisa menjadi subjek dalam penanganan pandemi melalui berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, lakukan vaksinasi, membiasakan diri hidup sehat, dan cegah penyebaran hoaks.   (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
ilustrasi sosialisasi protokol kesehatan; Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melawan pandemi. Semua orang bisa menjadi subjek dalam penanganan pandemi melalui berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, lakukan vaksinasi, membiasakan diri hidup sehat, dan cegah penyebaran hoaks. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melawan pandemi. Semua  orang bisa menjadi subjek dalam penanganan pandemi melalui berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, lakukan vaksinasi, membiasakan diri hidup sehat, dan cegah penyebaran hoaks.  

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menyampaikan, peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan, khususnya para penggiat di sektor  kesehatan untuk terus berjuang pulih dari kondisi pandemi Covid-19

“Dengan semangat Hari Kesehatan Nasional ini, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk  aktif dan menjadi subyek dalam memerangi pandemi Covid-19,” ujar Johnny (12/22/2021). 

Baca Juga: 27 HP Samsung terbaru 2021, Ini Daftar Harga dan Spesifikasi

Johnny menjelaskan, pemerintah tidak bisa sendirian dalam menangani pandemi Covid-19. Masyarakat memiliki peran penting dalam mencegah lonjakan kasus Covid-19, yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, segera lakukan vaksinasi, biasakan diri untuk  hidup sehat, dan mencegah penyebaran hoaks yang mengganggu pengendalian pandemi di tanah  air. 

Johnny juga menyatakan, pelaksanaan peringatan HKN ke-57 tahun ini pun momentum untuk bersyukur, karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19.

“Namun juga tetap harus diiringi kewaspadaan, karena penyebaran virus  Corona masih sangat dinamis dan proses mutasi terus memunculkan banyak varian,” imbuhnya. 

Baca Juga: Cek Harga HP Oppo A95 4G Terbaru 2021 dan Spesifikasi Lengkapnya

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi juga  menyatakan bahwa peringatan Hari Kesehatan tahun ini bisa dijadikan momentum fokus  membangun diri, keluarga, masyarakat dan negara khususnya di bidang pembangunan kesehatan. 

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Selidiki Aktor Bentrokan Double O Sorong

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:54 WIB

19 Orang Meninggal dalam Bentrok di Double O Sorong

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:53 WIB

Sekolah Induk Jadi Prioritas di PPPK Tahap 3?

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:00 WIB

Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, Cepat Buat Akun!

Senin, 24 Januari 2022 | 17:33 WIB

Resmi! Street Race Digelar di Meikarta Bekasi

Senin, 24 Januari 2022 | 10:30 WIB

Tenaga Honorer yang Dihapus Akan Jadi PNS Tahun 2023?

Senin, 24 Januari 2022 | 10:10 WIB

Inilah Website Asli Metrolagu MP3, Jangan Salah Pilih

Senin, 24 Januari 2022 | 10:00 WIB
X