Angka Vaksin Jabar Masih Redah, Sukabumi dan Bogor Paling Lambat

- Jumat, 12 November 2021 | 15:28 WIB
Angka vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat masih rendah. Sukabumi dan Bogor menjadi daerah paling minim cakupan vaksin.ilustrasi (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Angka vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat masih rendah. Sukabumi dan Bogor menjadi daerah paling minim cakupan vaksin.ilustrasi (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Angka Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat masih rendah. Hingga bulan November 2021, cakupan warga Jabar disuntik vaksin Covid-19 baru mencapai 69 persen.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dari 27 kabupaten/kota, Kabupaten Sukabumi dan Bogor menjadi daerah paling minim cakupan vaksin. Hal tersebut lantaran dua daerah itu luas dan memiliki jumlah penduduk banyak.

"Daerah Jabar yang minim vaksin Covid-19 contohnya Sukabumi, Bogor, karena wilayahnya luas dan masyarakatnya banyak," Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Nina Susana Dewi saat ditemui di Cimahi, Jumat 12 November 2021.

 Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK 2021 Terbaru Gratis November, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

"Sukabumi banyak daerah terpencil dan medannya sulit, sehingga sulit terjangkau. Sedangkan untuk perkotaan Seperti Bandung dan Cimahi meski padat tetapi mudah terjangkau," tambahnya.

Dikatakan Nina, cakupan Vaksinasi Covid-19 secara keseluruhan wilayah di Jabar baru mencapai sekitar 69 persen, yang meliputi 27 kabupaten dan kota. Ia berharap Desember mendatang cakupannya sudah mencapai 70 persen.

"Saya optimis beberapa kabupaten kota yang bisa selesai 31 Desember. Tapi beberapa kota/kabupaten lain ada tahun 2022, ada yang 2023," terang Nina.

Menurutnya, salah satu kendala vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat di antaranya kesulitan menjangkau orang tua terutama lansia.

Baca Juga: Daftar 27 HP Samsung Terbaru November 2021 Harga Mulai Rp 1 Jutaan, Lengkap dengan Spesifikasinya

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X