Negara Ini Terapkan Larangan Hidup Miskin, Wajib Hidup Makmur!

- Jumat, 12 November 2021 | 15:20 WIB
Bhutan sangat menerapkan larangan hidup miskin pada penduduknya. Di negara Bhutan tidak ada seorang pun yang hidup di jalanan atau tunawisma. Semua penduduk di sana memiliki tempat tinggal. (Pixabay)
Bhutan sangat menerapkan larangan hidup miskin pada penduduknya. Di negara Bhutan tidak ada seorang pun yang hidup di jalanan atau tunawisma. Semua penduduk di sana memiliki tempat tinggal. (Pixabay)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bhutan sangat menerapkan larangan hidup miskin pada penduduknya. Di negara Bhutan tidak ada seorang pun yang hidup di jalanan atau tunawisma. Semua penduduk di sana memiliki tempat tinggal.

Bhutan adalah negara kecil berbentuk kerajaan yang yang hanya berpenduduk 790,000 jiwa, dan termasuk salah satu negara makmur di dunia.

Bahkan kabarnya di sana terdapat peraturan yang mengharuskan warganya yang hidup miskin untuk bertemu sang Raja agar diberikan kemakmuran, jika tidak memiliki rumah akan diberikan sepetak tanah tempat ia bisa membangun rumah dan bercocok tanam.

Baca Juga: Daftar 27 HP Samsung Terbaru November 2021 Harga Mulai Rp 1 Jutaan, Lengkap dengan Spesifikasinya

Semua layanan kesehatan di negara ‘Negeri Naga Guntur’ ini gratis, termasuk pemeriksaan rutin ke dokter, perawatan medis secara professional maupun pengobatan tradisonal, bahkan masyarakatnya bebas memilih pengobatan yang cocok untuk mereka.

Negara ini memiliki Kementerian Kebahagiaan yang bertugas mengukur kebahagiaan Nasional Bruto. Jadi, kualitas hidup ditentukan oleh keseimbangan antara keadaan finansial dengan nilai-nilai mental mereka.

Bahkan dalam daftar pertanyaan sensus penduduk terdapat kolom tempat kamu bisa menyebutkan apakah kamu puas dengan hidupmu atau tidak.

Bhutan terletak di wilayah Asia Selatan dan berbatasan langsung dengan India dan Tiongkok. Negara ini dikenal sebagai negara berpenduduk paling bahagia di Asia.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Negara dengan Kenaikan Tajam Kasus Omicron

Minggu, 23 Januari 2022 | 12:21 WIB

Benarkah Bob Saget Meninggal Karena Sakit Jantung?

Senin, 10 Januari 2022 | 12:46 WIB

5 Drama Korea Tayang di Disney+ Januari 2022

Kamis, 6 Januari 2022 | 12:32 WIB

7 Negara dengan Kasus Omicron di Asia, Mana Saja?

Kamis, 16 Desember 2021 | 18:23 WIB
X