Sejarah dan Fakta Menarik Hari Ayah, Dirayakan Dua Kali Setahun?

- Jumat, 12 November 2021 | 09:30 WIB
sejarah Hari Ayah dan fakta menarik Hari Ayah. Ilustrasi. (sasint dari Pixabay)
sejarah Hari Ayah dan fakta menarik Hari Ayah. Ilustrasi. (sasint dari Pixabay)

sejarah Hari Ayah dan fakta menarik Hari Ayah tersaji di sini. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM –- Hari Ayah tidak kalah pentingnya dengan Hari Ibu, yakni untuk menunjukan rasa sayang dan mengingat begitu banyak jasa seorang ayah terhadap anaknya.

Hari Ayah adalah momen yang tepat untuk seorang anak menunjukan rasa sayang pada ayahnya, namun baiknya tak hanya di satu hari ini saja untuk melakukan hal itu. Ungkapkan rasa sayang dan hormat Anda kepada Ayah selagi ia masih ada.

Ayah merupakan sosok kepala keluarga yang mempunyai peran yang sangat berpengaruh di dalam keluarga. Tidak hanya memberikan nafkah, ayah juga menjadi pelindung untuk keluarga.

Baca Juga: 20 Ucapan Hari Ayah 2021, untuk Dikirim ke Orang Tua dan Caption Medsos

Tahukah kamu sejarah Hari Ayah? Setiap tahun ada dua perayaan Hari Ayah lho. Hari Ayah Nasional diperingati setiap 12 November sedangkan Hari Ayah Sedunia diperingati pada 20 Juni.

Hari Ayah di Indonesia diprakarsai oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Hal ini bermula ketika PPIP mengadakan peringatan Hari Ibu di Pendopo Gede, Solo, Jawa Tengah, acara tersebut disambut antusias oleh peserta.

Hingga muncul sebuah pertanyaan mengenai kapan peringatan yang sama untuk para ayah digelar. Maka PPIP menggelar deklarasi Hari Ayah untuk Indonesia yang dilaksanakan di Maumere, Flores, NTT dan ditetapkan pada 12 November sebagai peringatan Hari Ayah Nasional.

Baca Juga: Sejarah Hari Ayah Nasional 12 November: Diawali Sayembara Menulis Surat untuk Ibu

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X