Perjuangan Annisa Azkia Suryadi, Gadis Kecil Peraih Sederet Medali Olimpiade Sains Nusantara POSI

- Kamis, 11 November 2021 | 08:00 WIB
Azkia berhasil menyabet tiga medali sekaligus dalam ajang Olimpiade Sains Nusantara POSI (OSN) dan  medali emas di Language Olympiade ISSC. (dok pribadi)
Azkia berhasil menyabet tiga medali sekaligus dalam ajang Olimpiade Sains Nusantara POSI (OSN) dan medali emas di Language Olympiade ISSC. (dok pribadi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Masa pandemi tak menghalangi siswa hebat untuk tetap berpretasi. Hal itu dibuktikan Annisa Azkia Suryadi. Gadis belia yang karib disapa Azkia ini adalah adalah salah satu siswi kelas V di SD Tunas Unggul, Kota Bandung.

Tak tanggung-tanggung, Azkia berhasil menyabet tiga medali sekaligus dalam ajang Olimpiade Sains Nusantara POSI (OSN). Di antaranya satu Medali Emas untuk English Category dan dua Medali Perak untuk Matematics Category dan Natural Science. Selain itu, Azkia berhasil menyabet Medali Emas di ajang Language Olympiad ISSC.

Sang Ibu, Nadya Hagia mengakui, Azkia yang kini menginjak usia 10 tahun ini memang memiliki ketertarikan tinggi dalam belajar khususnya dalam pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika.

Baca Juga: Harga HP Oppo A95 4G Terbaru 2021 dan Spesifikasi Lengkapnya

"Khususnya di Bahasa Inggris, Azkia memang punya skill di sini, tanpa pernah les dan gak sekolah di sekolah international, Azkia bisa berkomunikasi dalam Bahasa Inggris lisan maupun tulisan dengan sangat baik," ungkap Nadya kepada Ayobandung.com.

Nadya mengakui, mengenai prestasi akademik di sekolah, berdasarkan hasil evaluasi yang diberikan oleh wali kelasnya, kemampuan Azkia termasuk kategori di atas rata-rata.

"Di pelajaran Matematika, kebetulan Azkia selalu dapat jadwal pertemuan tatap muka, setiap harus ulangan matematika dan nilainya selalu 100," lanjut Nadya.

Tak hanya itu, untuk prestasi nonakademik, Nadya mengatakan, Azkia pernah Juara 1 dan juara favorit di lomba fashion show Ramadhan SD Tunas Unggul hingga menjadi siswa pertama di Swim Fit Bandung yang berhasil lulus 4 gaya renang dengan jarak tempuh 50 meter nonstop.

"Azkia ini juga punya hobi ngegame, terutama roblox. Cita-citanya juga mau jadi youtuber yang hapal Alquran," lanjut Nadya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perpustakaan di Pelosok Cicalengka Ini Dirintis Remaja

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:00 WIB

Cegah Fanatisme Kearifan Lokal Secara Berlebihan

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:04 WIB

Aplikasi Parenting, Awasi Anak saat Gunakan Gadget

Kamis, 25 November 2021 | 16:59 WIB

Hukum Berbohong kepada Istri, Simak Penjelasannya!

Jumat, 19 November 2021 | 20:18 WIB

Peringati Maulid Nabi, DKM Ikomah Gelar Lomba Kultum

Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:21 WIB
X