Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Bandung Gelar Workshop Evaluasi PPM dan JT

- Jumat, 5 November 2021 | 12:45 WIB
Dosen Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti kegiatan Workshop Evaluasi PPM dan Job Training di aula Lantai 4 Krishna Beach Hotel Pangandaran, Jumat, 5 November 2021. (dok. UIN Bandung)
Dosen Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti kegiatan Workshop Evaluasi PPM dan Job Training di aula Lantai 4 Krishna Beach Hotel Pangandaran, Jumat, 5 November 2021. (dok. UIN Bandung)

PANGANDARAN, AYOBANDUNG.COM -- Dosen Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti kegiatan Workshop Evaluasi Praktek Profesi Mahasiswa (PPM) dan Job Training (JT) di aula lantai 4 Krishna Beach Hotel Pangandaran, Jumat, 5 November 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung dan dihadiri seluruh pimpinan fakultas, dosen dan tenaga kependidikan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan dibuka secara langsung oleh Dekan FDK, Dr. H. Ahmad Sarbini.

Dalam sambutannya, Ahmad Sarbini menegaskan kegiatan workshop ini merupakan kegiatan akademik yang sangat penting karena dilaksanakan lima tahun sekali. Selain itu, menurutnya workshop ini dapat dijadikan sebagai perbandingan dan pengamatan kegiatan PPM dan JT pada kondisi normal dan pada kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: 50 Mahasiswa UIN Bandung Terancam DO, Pemda KBB Cari Solusi ke BPK

Workshop ini bukan hanya sebagai proses evaluasi, lebih dari itu juga menjadi sarana kritik dan auto kritik bagi perbaikan sistem maupun pola PPM dan JT ke depannya.

Tiga hal penting dalam kegiatan workshop FDK UIN SGD Bandung kali ini, kata dia, yakni ketepatan metodologi, relevansi, dan kontribusi kegiatan PPM dan JT.

"Sudah waktunya kita mengkritisi secara tajam sejauh mana kontribusi PPM dan JT bagi peningkatan kemampuan, keterampilan, dan kompetensi mahasiswa dari setiap prodinya masing-masing," ujarnya

"Ini bukan hanya sekedar rutinitas akademik tahunan tanpa makna, lebih dari itu harapan kita bersama melalui kegiatan PPM-JT akan terbentuk sarjana-sarjana profesional yang lahir sesuai dengan kapasitas keilmuan prodi-prodi di FDK UIN Bandung dan siap berkontribusi di dunia kerja serta di tengah masyarakat," tutur Ahmad Sarbini.

Baca Juga: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung Gelar PBAK Daring

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perpustakaan di Pelosok Cicalengka Ini Dirintis Remaja

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:00 WIB

Cegah Fanatisme Kearifan Lokal Secara Berlebihan

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:04 WIB

Aplikasi Parenting, Awasi Anak saat Gunakan Gadget

Kamis, 25 November 2021 | 16:59 WIB

Hukum Berbohong kepada Istri, Simak Penjelasannya!

Jumat, 19 November 2021 | 20:18 WIB

Peringati Maulid Nabi, DKM Ikomah Gelar Lomba Kultum

Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:21 WIB
X