Terlibat Bisnis PCR, Erick Thohir dan Luhut Dilaporkan ke KPK

- Jumat, 5 November 2021 | 06:58 WIB
Erick Thohir dan Luhut Dilaporkan ke KPK, Dugaan Bisnis PCR. (suara.com)
Erick Thohir dan Luhut Dilaporkan ke KPK, Dugaan Bisnis PCR. (suara.com)

AYOBANDUNG.COM - Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan kabarnya akan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mereka dilaporkan ke KPK atas dugaan keterlibatan mereka dalam bisnis PCR di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Alif Kamal pada Jumat, 5 November 2021.

Baca Juga: Longsor Lagi di Cianjur, Satu Rumah Rusak

"Pelaporan atas dugaan keterlibatan Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir dalam bisnis PCR," kata Alif Kamal dikutip dari Suara.com.

Hal itu ia lakukan sebagai bentuk keprihatinan Prima karena pejabat negara malah memanfaatkan situasi di tengah pandemi ini.

"Tolak keterlibatan pejabat negara yang menggunakan kekuasaan untuk melindungi kepentingan bisnisnya. Apalagi, bisnis kepada rakyat di saat rakyat sedang menghadapi kondisi yang sangat di berat di masa pandemi," ucapnya.

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur Dianggap Sukses Mengurangi Dampak Banjir

Selain melaporkan ke KPK, Mantan Direktur Publikasi dan Pendidikan Publik YLBHI Agustinus Edy Kristianto bahkan mendesak pemerintah melakukan audit terhadap penyelenggaraan tes Covid-19 di Indonesia.

Agus menyebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), untuk segera bergerak memeriksa sejumlah bisnis tes Covid-19.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X