Viral Hujan Deras Hanya Guyur Satu Mobil, Ini Komentar BMKG

- Selasa, 2 November 2021 | 12:06 WIB
video hujan deras hanya guyur satu mobil viral di media sosial. Video itu pun kemudian ramai dikomentari warganet. Ini komentar BMKG. (Instagram)
video hujan deras hanya guyur satu mobil viral di media sosial. Video itu pun kemudian ramai dikomentari warganet. Ini komentar BMKG. (Instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Beberapa hari belakangan, video hujan deras hanya guyur satu mobil viral di media sosial. Video itu pun kemudian ramai dikomentari warganet.

Warganet kemudian banyak berdebat atas fenomena tersebut. Video hujan deras yang viral itu memperlihatkan jika hujan turun di satu mobil, sedangkan beberapa mobil yang berada di sampingnya tidak mengalami hujan.

Mendapatkan informasi ini, BMKG mengungkapkan jika hal tersebut tidak mungkin terjadi, meski bagaimana pun fenomena alamnya.

Baca Juga: PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KARTU PRAKERJA GELOMBANG 22, Cek Nama Anda di Sini

Video yang berdurasi 19 detik juga diunggah @palembang_viral. Dalam keterangannya, akun ini menjelaskan fenomena yang tidak lazim terjadi pada suatu tempat parkir.

Fenomena tersebut terjadi minggu (31/10/2021) di halaman parkir hotel Jababeka Cikarang Utara, Kabuoaten Bekasi sekitar pukul 12.00 Wib.

Kepala Analisa dan Prakiraan BMKG SMB II Palembang, Shinta Andayani mengatakan jika hujan lokal memang mungkin bisa terjadi dengan luasan seperti halnya sebuah mobil.

"Hujan lokal pada luasan tertentu itu, maknanya bisa ditafsirkan pada luasan yang luas, tidak mungkin pada lahan seluas mobil saja. Hanya seluas 1-2 meter persegi, seperti yang terjadi di video yang viral tersebut," ujar ia dinukil Suara.com.

Baca Juga: 24 Daftar HP Samsung Terbaru 2021 Murah Mulai 1 Jutaan, Cek Spesifikasi dan Harga!

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X