BPOM: Anak 6-11 Tahun Sudah Bisa Terima Vaksinasi Covid-19

- Senin, 1 November 2021 | 17:29 WIB
BPPOM telah menerbitkan izin pemakaian vaksin Sinovac untuk anak usia -11 tahun. Anak usia 6-11 tahun kini sudah bisa disuntik vaksin Covid-19.ilustrasi. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
BPPOM telah menerbitkan izin pemakaian vaksin Sinovac untuk anak usia -11 tahun. Anak usia 6-11 tahun kini sudah bisa disuntik vaksin Covid-19.ilustrasi. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM --
Pemerintah melalui BPPOM telah menerbitkan izin pemakaian atau emergency use autherization (EUA) atas vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun. Alhasil, anak usia 6-11 tahun kini sudah bisa menerima vaksinasi Covid-19.

Kepala BPOM Penny Lukito menyampaikan, upaya vaksinasi Covid-19 untuk anak usai 6-11 tahun ini dilakukan untuk menjamin kesehatan anak 6-11 tahun terutama saat menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Hari ini kami dapat menyampaikan pengumuman telah diterbitkannya izin penggunaan Vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun," ungkap, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: 24 Daftar HP Samsung Terbaru 2021 Murah Mulai 1 Jutaan, Cek Spesifikasi dan Harga!

Penny meyakini, izin penggunaan Vaksin Sinovac ini menjadi kabar baik bagi para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun. Dengan keluarnya izin penggunaan Vaksin Sinovac untuk anak ini pun kian menjadi harapan besar bagi Indonesia untuk tangguh di tengah pandemi.

"Sekarang penggunakan Vaksin Sinovac bisa digunakan vaksinasi anak usia 6-17 tahun, saya kira ini berita yang menggembirakan," ungkapnya.

Penny, berharap para orang tua bisa mempersiapkan anak untuk bersedia menerima vaksinasi Covid-19. Karenanya, diperlukan penguatan sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19 terutama untuk anak.

Baca Juga: 30 Daftar Harga HP Murah RAM Besar Mulai 1 Jutaan Terbaru 2021, Terjangkau tapi Spek Dewa!

Berdasarkan hasil uji klinis, BPOM menyatakan Vaksin Sinovac aman untuk anak usia 6-17 tahun. Sementara bila muncul efek samping atau KIPI usai vaksinasi Covid-19 akan sama dengan vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas.

"Saya yakin sekali vaksinasi anak menjadi sesuatu yang urgent sekarang," pungkas Penny.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X