Sekolah Dilarang Keras Meminta Pungutan dari Orang Tua Murid

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:39 WIB
ilustrasi -- Sekolah di Kabupaten Cianjur dilarang keras memaksakan meminta sumbangan atau pungutan kepada orang tua murid tidak mampu. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
ilustrasi -- Sekolah di Kabupaten Cianjur dilarang keras memaksakan meminta sumbangan atau pungutan kepada orang tua murid tidak mampu. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- sekolah di Kabupaten Cianjur dilarang keras memaksakan meminta sumbangan atau pungutan kepada orang tua murid tidak mampu.

“Tidak boleh memaksakan meminta uang atau sumbangan pada orang tua murid, kalau memang tidak sanggup, manfaatkan saja uang sekolah yang ada,” terang Dede AS, Ketua Bidang Kelembagaan Strategis Dewan Pendidikan Cianjur, Rabu 27 Oktober 2021.

Dede AS menilai, saat ini masih terjadi sumbangan atau pungutan dengan cara memaksa pada orang tua murid di sejumlah sekolah di Kabupaten Cianjur.

 Baca Juga: HP Murah RAM Besar hingga 11 GB, Segini Harga Oppo A56 5G

Keberatan para orang tua murid itu cukup beralasan. Terlebih, saat ini masih ekonomi masyarakat masih cukup terdampak pandemi Covid-19. 

“Semua harus menahan diri dan saling memahami serta mengerti dengan kondisi saat ini di masa pandemi Covid-19 yang serba sulit,” tegas Dede AS.

Solusinya, terang Dede AS, semua jenis sumbangan atau pungutan yang akan dibebankan pada orang tua murid harus melalui beberapa tahapan.

“Pada intinya harus bermusyawarah dengan segala pertimbangan masa pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga: 23 Daftar Harga HP Samsung dan Spesifikasinya, Murah dan Terbaik 2021

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X