Ribuan Siswa SD Tidak Bisa Login Simulasi ANBK

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:07 WIB
Ribuan siswa SD kelas V tidak bisa login dalam pelaksanaan simulasi Asesmen Nasional Berbasi Komputer (ANBK) di Kabupaten Cianjur, karena mengalami masalah jaringan eror. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Ribuan siswa SD kelas V tidak bisa login dalam pelaksanaan simulasi Asesmen Nasional Berbasi Komputer (ANBK) di Kabupaten Cianjur, karena mengalami masalah jaringan eror. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan siswa SD kelas V tidak bisa login dalam pelaksanaan simulasi Asesmen Nasional Berbasi Komputer (ANBK) di Kabupaten Cianjur, karena mengalami masalah jaringan eror.

Informasi yang dihimpun, sejumlah sekolah memgalami hal yang sama di saat siswa akan login. Padal layar laptop hanya ada tulisan 404 page not found.

Siswa yang hendak melakukan simulasi tidak bisa melihat soal yang harusnya bisa ditampilkan. Bahkan beberapa kali dicoba, tetap saja tidak masuk. 

Baca Juga: Cara Edit Foto Jadi Pengantin Seperti Asli yang Viral di TikTok, Pakai Aplikasi 'Tempo'

Pelaksanaan simulasi ANKB di Kabupaten Cianjur ini dilaksanakan dalam dua sesi setiap harinya, karena keterbatasan prasarananya. Kendala tersebut salah satunya dialami SDN Maleber IV, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Menurut keterangan pihak sekolah, kalaupun sudah bisa masuk, hasil dari pekerjaan siswa tidak bisa dibaca.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme GT Neo 2, HP Spek Dewa Terjangkau!

“Iya sempat mengalami error page, mungkin karena skala nasional, jadi kemungkinan server tidak kuat,” tutur Kepala Sekolah SDN Maleber IV, Endang Supiadi, Selasa 26 Oktober 2021.

Mengetahui ada kendala, Endang mengaku, berkordinasi dengan gugus tugas Maleber dan Gugus Tugas Sukasari. Dari hasil kordinasi, permasalahan yang dialami pun sama, siswa tidak ada yang bisa masuk untuk melaksanakan simulasi ANBK.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X