IPM Pendidikan Cianjur Terendah di Jabar, Ini Tugas Berat Dewan Pendidikan

- Senin, 25 Oktober 2021 | 20:51 WIB
Dewan Pendidikan Cianjur (DPC); Indeks pembangunan manusia (IPM) bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur saat ini berada di peringkat dua terendah di Jawa Barat. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Dewan Pendidikan Cianjur (DPC); Indeks pembangunan manusia (IPM) bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur saat ini berada di peringkat dua terendah di Jawa Barat. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Dewan Pendidikan Cianjur (DPC) mendapat tugas berat untuk turut serta memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur. pasalnya, IPM pendidikan Cianjur saat ini berada di peringkat dua terendah di Jawa Barat.

“Dewan pendidikan Cianjur memiliki tugas yang berat untuk turut serta meningkatkan IPM sektor pendidikan. kami sadar itu dan akan kami lalukan,” ujar Ketua DPC, Ginanjar usai dilantik oleh Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Pemkab Cianjur, Senin 25 Oktober 2021.

Hanya saja, ungkap Ginanjar, meningkatkan IPM pendidikan Cianjur bukan hanya tugas dewan pendidikan, tapi juga semua pihak.

Baca Juga: Dugaan Bisnis Gelap Vaksinasi Jalur Cepat di Bandung Barat, Warga Diminta Setor Rp500 Ribu

Ginanjar menyebut, diperlukan komunikasi yang baik antar-leading sector di dunia pendidikan. Mulai dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Cianjur, sekolah, guru, akademisi dan lainnya.

“Perlu juga adanya komunikasi antarstokeholder terkait agar meningkatkan IPM pendidikan sehingga lebih baik lagi," katanya.

Sebelumnya, Bupati Cianjur Herman Suherman melantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur periode Tahun 2021-2026.

Berdasarkan surat keputusan Bupati Cianjur Nomor 188.45/4982/Hukum Tentang Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur Periode Tahun 2021-2026 sembilan nama-nama mulai dari Ketua hingga beberapa jabatan berbagai bidang di Dewan Pendidikan Cianjur telah resmi dan siap menjalankan tugas sesuai fungsinya.

Baca Juga: 19 Daftar HP Samsung Murah RAM Besar 1 Jutaan Terbaru dan Terbaik Oktober 2021

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BumDes Subang Borong Penghargaan bjb Bungah

Selasa, 7 Desember 2021 | 05:34 WIB

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB
X