Pemkot Bandung Gelar Bandung Week Market di Bali: Terobosan bagi UMKM

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:34 WIB
[Ilustrasi Kain Batik] Bandung Week Market digelar di Beachwalk Shopping Center Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada 15-21 Oktober 2021. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
[Ilustrasi Kain Batik] Bandung Week Market digelar di Beachwalk Shopping Center Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada 15-21 Oktober 2021. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kota Bandung lewat Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menggelar Bandung Week Market di Beachwalk Shopping Center Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada 15-21 Oktober 2021.
 
Diketahui dalam acara ini, ikut serta 20 pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) Kota Bandung. Sejumlah produk yang ditawarkan di antaranya fesyen, makanan minuman dalam kemasan, dan kriya.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerangkan, Bandung Week Market adalah terobosan untuk memulihkan ekonomi khususnya para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Bukan hanya itu, ia menerangkan kegiatan itu merupakan pameran dan misi dagang bagi produk ekspor unggulan UMKM Kota Bandung.

Alhamdulillah hari ini adalah hari istimewa. Terobosan bagi UMKM,” ucap Oded usai membuka acara Bandung Week Market di Beachwalk Shopping Center, Kabupaten Badung, Jumat (15/10).

Dalam pembukaan tersebut, ditemukan salah satu UMKM yang mengikuti Bandung Week Market sudah meraih omzet sebesar Rp50 juta.

Alhamdulillah kita sudah mendapatkan omzet Rp50 juta dari 1 produk. Ini luar biasa ya. Target penjualannya ya sebanyak banyaknya, maksimal,” terang Oded.

Oded mengharapkan, dengan Bandung Week Market, dapat membangkitkan kembali ekonomi dan semangat para pelaku UMKM Kota Bandung.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan pencerahan, memberikan motivasi kepada UMKM di Kota Bandung. Kita bawa ke sini. Insyaallah ke depan kita akan terus tingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta berharap bisa menjalin kerja sama antar wilayah terutama kabupaten dan kota yang ada di Indonesia.

“Ini adalah salah satu motivasi yang diberikan Kota Bandung kepada Kabupaten Badung. Harapannya ke depan bisa melaksanakan kerja sama antar wilayah terutama kabupaten kota,” tuturnya.
 
Baca Juga: Aa Umbara Dianggap Tidak Layak Jadi Tersangka Korupsi Pengadaan Bansos Covid-19

Nyoman juga mengaku acara Bandung Week Market dapat disebut salah satu panutan untuk memulihkan kembali ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

“Inilah contoh bahwa giat ekonomi itu harus bangkit secara cepat tidak menunggu lama lagi,” tandasnya. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Omicron, Indonesia Larang WN dari Hong Kong

Senin, 29 November 2021 | 15:46 WIB

Akhirnya, Toilet SPBU Gratis!

Sabtu, 27 November 2021 | 12:30 WIB

20 Link Twibbon Hari Menanam Pohon Indonesia 2021

Jumat, 26 November 2021 | 20:08 WIB
X