Ridwan Kamil Beri Santunan bagi Keluarga 11 Santri yang Meninggal saat Susur Sungai di Ciamis

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:04 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan takziah kepada keluarga salah satu santri yang wafat akibat insiden susur sungai di Kota Depok, Sabtu, 16 Oktober 2021. (Humas Pemdaprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan takziah kepada keluarga salah satu santri yang wafat akibat insiden susur sungai di Kota Depok, Sabtu, 16 Oktober 2021. (Humas Pemdaprov Jabar)

Ridwan Kamil memberi santunan kepada keluarga dari 11 santri yang meninggal saat susur sungai di Ciamis.

KOTA DEPOK, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan duka atas meninggalnya 11 santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru Ponpes Cipasung Kabupaten Ciamis saat melakukan susur sungai di Sungai Cileueur.

Ridwan Kamil melakukan takziah kepada keluarga salah seorang santri yang wafat akibat insiden susur sungai di Kota Depok, Sabtu, 16 Oktober 2021.

"Saya selaku Pemda Provinsi Jawa Barat juga besama Wali Kota Depok, turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya 11 anak-anak kita di Ciamis. Kami sangat merasakan rasa kehilangan para orang tua," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Kisah Amy, Mendidik Santri Cilik Peduli Lingkungan Sejak Dini

Dalam takziah tersebut, Ridwan Kamil memberikan santunan kepada keluarga. Dia berharap santunan tersebut dapat meringankan beban keluarga setelah ditinggalkan orang terkasih.

"Saya yakin tidak bisa menggantikan, tapi mudah-mudahan bisa meringankan apapun yang sedang dihadapi," ucapnya.

Ridwan Kamil pun meminta kepala daerah dan Kementerian Agama Provinsi Jabar untuk evaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka melalui tahapan yang ketat, termasuk kegiatan susur sungai yang sudah menelan korban jiwa.

Baca Juga: 500+ Link Download Twibbon Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021 untuk Instagram, WA, Facebook, dan Twitter

"Saya sudah minta sesuai kewenangan, level SMP Tsanawiyah itu ada di bupati dan Kemenag untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh," ucapnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X