Kesulitan Biaya, Kaki Bocah Terbakar hingga Tak Bisa Berjalan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:50 WIB
Seorang bocah laki-laki, Muhammad Ridwan (7) hanya bisa tergeletak di kamarnya selama enam bulan karena kaki kanannya terluka terkena petasan lodong. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Seorang bocah laki-laki, Muhammad Ridwan (7) hanya bisa tergeletak di kamarnya selama enam bulan karena kaki kanannya terluka terkena petasan lodong. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Seorang bocah laki-laki, Muhammad Ridwan (7) warga Kampung Muhara RT 03/03, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur hanya bisa tergeletak di kamarnya selama enam bulan karena kaki kanannya terluka terkena petasan lodong.

Kedua orang tua Ridwan, Sobarna (45) dan Deudeu (40) mengaku kebingungan dengan kondisi anaknya. Pasalnya, meraka tidak punya biaya pengobatan untuk sang anak.

Sebelumnya, Ridwan pernah diwaba berobat ke dokter. Namun pengobatan itu tidak dilanjutkan karena tidak punya biaya untuk perawatan di rumah sakit. Apalagi Ridwan belum terdaftar di BPJS sehingga tidak mendapatkan keringanan biaya pengobatan.

Baca Juga: 21 HP Murah RAM Besar Memori Internal 128 GB Terbaik September 2021, Mulai 1 Jutaan!

Sobarna mengatakan, kecelakaan yang menimpa anaknya bermula enam bulan lalu tepatnya saat bulan puasa.

Kala itu, sang anak bermain dan menyalakan plastik yang menggunakan spirtus bekas mainan lodong. Diduga spirtus tersebut tumpah ke bagian kaki dan disambar api.

"Waktu itu saya dengar teriakan dari luar rumah, pas saya lihat ternyata kaki sebelah kanan (Ridwan) terbakar,” terang Sobarna pada wartawan, Kamis 14 Oktober 2021.

Melihat kaki anaknya terbakar, Sobarna langsung membawanya ke dokter untuk mendapat perawatan dan pengobatan. Sebab kondisi kulit kaki sang anak melepuh.

"Sekali saja waktu itu mendapat perawatan, tapi tidak dilanjut karena terkendal biaya," katanya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BumDes Subang Borong Penghargaan bjb Bungah

Selasa, 7 Desember 2021 | 05:34 WIB

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB
X