Atasi Kemacetan, Cianjur Kejar Target Pembangunan Jalur Puncak 2

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:58 WIB
Jalan Puncak 2 di Kampung Ciseureuh; Ruas jalur Puncak 2 dinilai menjadi salah satunya solusi untuk melerai dan mengantisipasi kemacetan di Puncak. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Jalan Puncak 2 di Kampung Ciseureuh; Ruas jalur Puncak 2 dinilai menjadi salah satunya solusi untuk melerai dan mengantisipasi kemacetan di Puncak. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pemkab Cianjur berupaya mendesak Pemerintah Pusat agar segera melaksanakan pembangunan ruas Jalur Puncak 2.

Terlebih, hal ini berdasarkan keinginan masyarakat Cianjur dan pengguna jalan yang kesal dengan kemacetan di Jalur Puncak.

Bupati Cianjur, H Herman Suherma menjelaskan, ruas Jalur Puncak 2 dinilai menjadi salah satunya solusi untuk melerai dan mengantisipasi kemacetan di Jalur Puncak.

Baca Juga: 15 HP RAM Besar Harga Murah Terbaik 2021, Paling Lengkap!

“Kami bersama Kabupaten Bogor meyakini, pembangunan Jalur Puncak 2 akan menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan di Jalur Puncak saat ini, karena sangat berimbas pada sektor perekonomian warga Cianjur,” tegas Herman pada Ayobandung.com, Kamis 14 Oktober 2021.

Herman mengatakan, berbagai kendala sudah diselesaikan. Contohnya Jalur Puncak 2 yang melewati lahan milik perkebunan swasta kini telah dihibahkan untuk pembangunan ruas jalan.

“Kita langsung datang ke Menteri Agraria dan PT MPM, meminta menghibahkan tanah yang akan dilalui oleh jalur puncak dua. Kita selesaikan kendala di lapangan, semuanya lancar sekarang,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Setelah Makan, Tak  Perlu Mahal!

Herman mengatakan, kalau pembangunan Jalur Puncak 2 dilaksanakan banyak manfaat khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BumDes Subang Borong Penghargaan bjb Bungah

Selasa, 7 Desember 2021 | 05:34 WIB

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB
X