Tips Bahagia dari Ustadz Adi Hidayat: Bersyukur dengan Sederhana

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:28 WIB
Bahagia bisa diciptakan walau hanya dengan bersyukur. Menurut Ustadz Adi Hidayat, bersyukur dapat membuat bahagia. (Pixabay/Free-Photos )
Bahagia bisa diciptakan walau hanya dengan bersyukur. Menurut Ustadz Adi Hidayat, bersyukur dapat membuat bahagia. (Pixabay/Free-Photos )

Bahagia bisa diciptakan walau hanya dengan bersyukur. Menurut Ustadz Adi Hidayat, bersyukur dapat membuat bahagia dan membuat hati menjadi tenang.

 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Bahagia itu sederhana, itulah kalimat yang sering digaungkan bahwa bahagia bisa diciptakan dengan hal sederhana
 
Setelah mendapat kebahagiaan, sebagai seorang muslim sebaiknya untuk selalu bersyukur agar menikmati kebahagiaan tersebut dan nikmatnya terus ditambah.
 
Ustadz Adi Hidayat mengatakan, semakin banyak bersyukur terhadap segala nikmat yang diberikan, maka Allah akan melipatgandakan rezekinya.
 
Cara bersyukur, kata Ustadz Adi Hidayat, bisa dengan mengucapkan bacaan Alhamdulillahirobbilalamin.
 
"Kalau Anda benar-benar bersyukur, kata Allah, menggunakan nikmat dengan baik sesuai peruntukan-Ku, Aku akan tambahkan kepadamu. Aku akan merawat nikmatmu. Bahkan apapun yang kamu minta walaupun sepenuh alam, Aku akan berikan jika engkau itu butuhkan karena Aku penguasa, pemilik, dan pengatur semua alam tanpa kecuali. Maka, turun Qur'an surah ke-14 ayat ke-7 di kaidah ini," kata Ustadz Adi Hidayat dikutip dari kanal Youtube Audio Dakwah, Rabu, 13 Oktober 2021.
 
Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, Allah Ta'ala menepati janji-Nya dalam Al-Quran dengan memberikan kenikmatan dan rezeki tiada henti bagi orang-orang yang bersabar dan bersyukur.
 
"Saat mendapatkan nikmat dunia, Alhamdulillah. Begitu kita Alhamdulillah, benar Alhamdulillah-nya Allah tambahkan rahmat-Nya. Syukur lagi, Allah tambahkan lainnya. Pahala tambah lagi, pahala tambah lagi. Rahmat-Nya tambah lipatkan lagi," ujarnya.
 
Tak hanya melipatgandakan kenikmatan di dunia, Allah Ta'ala juga akan memberikan surga terindah yakni surga Firdaus bagi hamba-Nya yang senantiasa bersyukur.
 
Baca Juga: Bersyukur Bikin Kita Semakin Bahagia, Begini Penjelasan Sainsnya

"Ada orang yang sampai di dunia, dikuburnya sampai ke akhiratnya terus diberikan oleh Allah SWT rezeki melimpah, buka Al-Quran surah ke- Ali-Imran ayat 169-171. Kemudian ada yang sampai ke akhiratnya ke surga bersama dengan keluarganya dalam Al-Quran surah 13 ayat 3-24. Ada yang mendapatkan langsung seluas langit dan bumi Quran surah ke 3 ayat 133-134. Ada yang kemudian di taman surga Q.S 51 ayat 15-23, ada yang kemudian surganya Firdaus Quran surah 23 ayat 1-9," tutupnya.
 
Demikian ungkapan bahagia itu sederhana sebagaimana Ustadz Adi Hidayat menyebut sesederhana bersyukur terhadap segala sesuatu. Jangan pernah lupa untuk bersyukur. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Sholat Dhuha dan Artinya

Senin, 6 Desember 2021 | 08:00 WIB

Apa Perbedaan Adzan dan Iqamah?

Jumat, 3 Desember 2021 | 11:31 WIB

Apakah Memegang Kucing Membatalkan Wudhu?

Jumat, 26 November 2021 | 11:20 WIB

Jadwal dan Niat Puasa Ayyamul Bidh Desember 2021

Minggu, 21 November 2021 | 13:00 WIB

Macam-macam Sholat Sunnah dan Bacaan Niatnya

Selasa, 16 November 2021 | 10:00 WIB

Hukum Menagih Utang dengan Menyebar Aib Nasabah

Minggu, 14 November 2021 | 05:00 WIB

Ciri Orang Bodoh menurut Islam

Minggu, 14 November 2021 | 04:00 WIB

Dzikir yang Berat Timbangannya dan Penghapus Dosa-dosa

Minggu, 7 November 2021 | 08:00 WIB
X