6 Bau yang Tidak Disukai Kucing: Dari Buah-buahan sampai Dedaunan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:08 WIB
Ada enam aroma atau bau yang kerap kali tidak disukai kucing. Keenam bau ini berasal dari buah-buahan sampai dedaunan. (Pixabay/Luis Wilker WilkerNet )
Ada enam aroma atau bau yang kerap kali tidak disukai kucing. Keenam bau ini berasal dari buah-buahan sampai dedaunan. (Pixabay/Luis Wilker WilkerNet )

Ada enam aroma atau bau yang kerap kali tidak disukai kucing. Keenam bau ini berasal dari buah-buahan sampai dedaunan.

 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Kucing mempunyai indra penciuman yang sensitif. Maka dari itu, kucing juga memiliki aroma atau bau yang tidak disukai.
 
Dengan mengetahui bau yang tidak disukai kucing, setidaknya membantu dalam merawat dan menjaga agar tak berdampak buruk bagi kesehatan si kucing.
 
Melansir dari Love to Know, terdapat beberapa bau yang tidak disukai kucing meski salah satu bau itu dianggap wangi dan menyenangkan bagi manusia.
 
Berikut enam bau yang tidak disukai kucing.
 
1. Buah-buahan Sitrus
 
Berdasarkan Animal Path, buah-buahan sitrus seolah-olah adalah serangan buat hidung kucing karena baunya yang sangat kuat. Jenis buah-buahan sitrus antara lain lemon, jeruk, jeruk nipis hingga jeruk Bali.
 
2. Cabai
 
Indra penciuman kucing yang sangat sensitif menganggap bau cabai atau yang pedas-pedas itu beracun. Maka, cabai segar atau yang telah digiling pasti dihindari oleh kucing.
 
3. Kotak Pasir Kucing yang Kotor
 
Kucing tidak menyukai kotak pasirnya yang kotor karena kotorannya masih menumpuk. Jika hal ini tidak kunjung dibersihkan, dikhawatirkan kucing akan mencari tempat lain untuk membuang kotorannya.
 
4. Mint
 
Mint adalah bau atau aroma yang kerapkali digunakan manusia untuk pengharum ruangan atau wewangian lantai.
 
Namun sayang, kucing tidak menyukai bau mint dalam segala bentuknya.
 
5. Lavender
 
Lavender akan dianggap oleh kucing sebagai bau yang beracun. Ketika kucing mengirup lavender, maka kucing bisa mengeluarkan air liur berlebihan, mual, dan bahkan depresi.
 
6. Ikan Busuk
 
Sama seperti manusia, kucing juga tidak menyukai bau-bau yang tidak sedap dan menyengat seperti bau ikan busuk. Meski ikan salah satu makanan kesuakaannya, tapi bau ikan busuk tidak membuat kucing memakannya.
 
 
Itulah enam bau yang tidak disukai mulai dari buah-buahan sampai dedaunan.
 
Sebaiknya hindari bebauan ini di rumah jika terdapat kucing peliharan daripada harus berdampak buruk bagi si kucing. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengusir Ular dari Rumah, Antisipasi Musim Hujan

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:08 WIB

Cara Langganan WeTV Pakai Pulsa

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:27 WIB
X