Miras Oplosan Maut Tasikmalaya, Petugas Kebersihan Sekolah Jadi Tersangka

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:27 WIB
Penjaga sekolah jadi tersangka miras oplosan di Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Penjaga sekolah jadi tersangka miras oplosan di Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Satreskrim Polres Tasikmalaya menetapkan Utang (57) sebagai tersangka dalam miras oplosan maut di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Sebanyak 5 orang tewas usai menenggak alkohol 96% yang dicampur obat batuk dan minuman energi.

Utang yang bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jakarta tersebut, nekat mencuri botol alkohol 96% yang digunakan untuk campuran miras oplosan yang diracik oleh salah satu korban yang meninggal dunia, Erwin (32), dan diminum oleh empat orang korban lainnya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, Utang berperan sebagai penyedia alkohol. Ia sengaja membawa alkohol dari sekolah tempat ia bekerja yang berada di Jakarta.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Religi di Tasikmalaya

"Alkoholnya ia bawa dari tempat bekerja di Jakarta. Ia sengaja bawa untuk pesta miras. " ujar Rimsyah, Rabu, 13 Oktober 2021.

Rimsyah menambahkan, tersangka Utang, memberikan alkohol yang ia bawa kepada Erwin, salah satu korban yang meninggal dunia. Erwin juga yang meracik minuman oplosan yang terdiri dari Alkohol 96% dan minuman berenergi.

"Jadi yang meracik itu salah satu korban yang meninggal dunia," ucap Rimsyah.

Rimsyah menambahkan, akibat perbutannya itu, pelaku dijerat pasal 204 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Sementara Pelaku Utang alias Use (57) mengatakan, mendapatkan alkohol 96% dari SMK di Jakarta, tempatnya bekerja sebagai Office Boy (OB) dan diberikan kepada salah satu korban yang meninggal dunia Erwin untuk bahan campuran miras oplosan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BumDes Subang Borong Penghargaan bjb Bungah

Selasa, 7 Desember 2021 | 05:34 WIB

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB
X