Travel Gelap Rugikan Sopir Elf Cianjur, Kadishub Dipanggil Jika Ada Pelanggaran

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:13 WIB
Sejumlah sopir elf Cianjur saat bertemu dengan pihak travel di Ruang Banggar DPRD Cianjur, Senin, 11 Oktober 2021. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Sejumlah sopir elf Cianjur saat bertemu dengan pihak travel di Ruang Banggar DPRD Cianjur, Senin, 11 Oktober 2021. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Kasus travel gelap yang merugikan sopir elf Cianjur terus dipantau para sopir dan pihak terkait.

Kamis, 7 Oktober 2021, ratusan sopir Elf angkutan umum trayek ke Cianjur wilayah Selatan memprotes adanya travel gelap yang beroperasi karena tidak memiliki izin operasional angkutan umum.

Mereka membakar ban di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan karena ingin travel gelap ditindak.

Di hari yang sama, AKBP Doni Hermawan berjanji akan menindak travel gelap supaya tidak beroperasi lagi.

“Kami akan menindak para travel gelap ke arah Cianjur Selatan, saya sudah perintahkan jajarannya,” kata Doni di hadapan para sopir.

Senin, 11 Oktober 2021, sejumlah sopir elf Cianjur bertemu dengan pihak travel di Ruang Banggar DPRD Cianjur. Pertemuan disaksikan Dinas Perhubungan dan Kepolisian, serta ditengahi Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur.

Dari hasil pertemuan, Anggota Komisi C DPRD Cianjur, Asni Aprianti, mengungkapkan bahwa pelaku usaha travel tidak memiliki izin operasional. “Maka pihak travel dilarang untuk beroperasi sebelum perizinannya ditempuh.”

Jika pihak travel kedapatan masih beroperasi, pihak Dishub maupun Kepolisian dari Polres Cianjur akan menindak dengan tegas.

“Kalau memang tidak punya izin operasional, terus mereka masih beroperasi, maka akan ditindak tegas,” katanya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Strategi Jabar Antisipasi Lonjakan Varian Omicron

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:45 WIB

Jangan Tanyakan Hal Ini kepada Bupati Cianjur

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:34 WIB

Anak Tak Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19, Bisa Susulan?

Selasa, 11 Januari 2022 | 11:53 WIB
X