5 Ide Mahar Pernikahan Unik dan Tak Biasa: Tanpa Perlu Norak!

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:15 WIB
Ide mahar unik lainnya bisa dengan membuat hiasan di kotak kaca atau terrarium. Mempelai pria bisa menyelipkan cincin di antara dekorasinya agar tambah cantik dan elegan. (Pixabay/Andy Faeth )
Ide mahar unik lainnya bisa dengan membuat hiasan di kotak kaca atau terrarium. Mempelai pria bisa menyelipkan cincin di antara dekorasinya agar tambah cantik dan elegan. (Pixabay/Andy Faeth )

 

Ide lima mahar pernikahan unik dan tak biasa ini cocok untuk melamar pasangan. Selain tak biasa, tentunya tidak meninggalkan kesan norak.
 
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Jika sedang mempersiapkan pernikahan, tentunya mahar merupakan salah satu yang perlu disiapkan.
 
Untuk itu, mesti dipersiapkan sebaik mungkin untuk mahar ini.
 
Mahar sendiri diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita. Tetapi, tak jarang juga terjadi kebingungan untuk menentukan mahar apa yang pas untuk pasangannya. 
 
Jadi, tenang, ketika kebingungan dalam menentukan mahar, ada lima mahar pernikahan unik yang bisa digunakan untuk melamar pasangan. 
 
Lima ide mahar unik ini memang tidak biasa seperti pada umumnya. Meski begitu, kelima mahar ini tidak meninggalkan kesan norak sama sekali.
 
  • Kolase
Mahar atau mas kawin ini merupakan paling sederhana tapi tetap kesannya mewah.
 
Kolase ini bisa menggunakan uang kertas lalu membentuk gambar sesuai dengan keinginan di atas bidang. Nantinya kolase bisa ditambahkan bunga sebagai pemanis dan dipasang bingkai agar kolase rapi.
Ide mahar unik lainnya bisa dengan membuat hiasan di kotak kaca atau terrarium. Mempelai pria bisa menyelipkan cincin di antara dekorasinya agar tambah cantik dan elegan.
  • Hasil Karya
Hasil karya sendiri, terlebih dari mempelai pria, akan menjadi mahar termanis bagi pernikahan.
 
Hasil karya ini bisa berupa lukisan, foto, video atau lainnya.
Bulan madu bagi pasangan yang baru menikah adalah sebuah hal yang istimewa.
 
Berikan tiket ke tempat wisata yang diinginkan oleh pasangan sebagai mahar pernikahan, tentu itu akan menjadi mahar unik yang berkualitas.
  • Surat Cinta
Mahar unik berupa surat cinta bisa menjadi mahar yang mungkin jarang diberikan. Isi surat tentu berupa harapan-harapan indah untuk kedua pasangan di masa depan.
 
Tetapi, tetap berikan mahar utama di samping surat cinta.
 
 
Itulah lima ide mahar pernikahan unik yang tak biasa tanpa meninggalkan kesan norak. Perlu diingat, di samping memberikan mahar unik tetap berikan mahar utama untuk pernikahan.

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Perbedaan Adzan dan Iqamah?

Jumat, 3 Desember 2021 | 11:31 WIB

Apakah Memegang Kucing Membatalkan Wudhu?

Jumat, 26 November 2021 | 11:20 WIB

Jadwal dan Niat Puasa Ayyamul Bidh Desember 2021

Minggu, 21 November 2021 | 13:00 WIB

Macam-macam Sholat Sunnah dan Bacaan Niatnya

Selasa, 16 November 2021 | 10:00 WIB

Hukum Menagih Utang dengan Menyebar Aib Nasabah

Minggu, 14 November 2021 | 05:00 WIB

Ciri Orang Bodoh menurut Islam

Minggu, 14 November 2021 | 04:00 WIB

Dzikir yang Berat Timbangannya dan Penghapus Dosa-dosa

Minggu, 7 November 2021 | 08:00 WIB
X