Superman Jadi Biseksual: Penyuka Sesama Jenis dan Kontroversial

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:44 WIB
Superman, dalam karakter terbaru yang akan dirilis DC Comics, akan menjadi sosok biseksual. Ia akan jadi penyuka sesama jenis. (DC Comics)
Superman, dalam karakter terbaru yang akan dirilis DC Comics, akan menjadi sosok biseksual. Ia akan jadi penyuka sesama jenis. (DC Comics)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Superman, dalam karakter terbaru yang akan dirilis DC Comics, akan menjadi sosok biseksual.

Artinya, kisah manusia super itu tidak akan terikat kepada perempuan saja. Sang Superman juga akan jatuh cinta kepada sesama jenis atau laki-laki.

Tak mengejutkan, kabar tersebut langsung menuai beragam respons, termasuk yang menolak perubahan orientasi seksual sang superhero.

DC Comics pun mengumumkan bahwa Superman versi terbarunya akan memiliki nama berbeda.

Nama Clark Kent akan tergeser dari tokoh utama, dan digantikan oleh Jon Kent, karakter biseksual, yang merupakan anaknya.

Dalam edisi buku komik teranyar itu, yang akan dirilis pada bulan November 2021, Jon akan digambarkan memiliki hubungan sesama jenis dengan teman prianya, Jay Nakamura.

Alur cerita komik tersebut adalah bagian dari Superman: Son of Kal-El. Sebuah seri yang menyoroti kisah hidup Jon, saat ia mengambil jubah Superman dari ayahnya, Clark Kent.

DC Comics, yang meresmikan pengumuman itu pada National Coming Out Day, memang sengaja mengabarkannya pada hari kesadaran LGBT tahunan di Amerika Serikat.

Pengakuan Penulis tentang Superman Biseksual

Meskipun perubahan orientasi seksual Superman menimbulkan kontroversi, penulis serial komik terbaru itu, Tom Taylor, mengeklaim sudah memikirkan naskahnya secara matang.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X