Ban Mobil 16 Kg Nyangkut di Leher Rusa Selama 2 Tahun, Tapi Masih Hidup

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:35 WIB
[Ilustrasi rusa banteng] Sebuah ban mobil menyangkut di leher seekor rusa selama dua tahun. Meski harus hidup susah payah, rusa itu masih bisa bertahan hidup. (Pixabay/PublicDomainImages)
[Ilustrasi rusa banteng] Sebuah ban mobil menyangkut di leher seekor rusa selama dua tahun. Meski harus hidup susah payah, rusa itu masih bisa bertahan hidup. (Pixabay/PublicDomainImages)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sebuah ban mobil menyangkut di leher seekor rusa selama dua tahun. 

Hebatnya, meski harus hidup susah payah, rusa itu masih bisa bertahan hidup.

Petugas satwa liar untungnya berhasil melepaskan ban dari rusa jantan tersebut.

Rusa banteng berusia empat setengah tahun itu memiliki berat tubuh 270 kilogram dan sering terlihat di dekat Pine Junction, Denver, Colorado. Amerika Serikat.

Menurut Colorado Parks and Wildlife, pelepasan ban baru berhasil setelah upaya keempat yang dilakukan petugas satwa liar dalam seminggu terakhir.

Pada Sabtu malam, beberapa hari lalu, rusa itu ditangkap, ditenangkan, dan akhirnya  sukses membantunya terlepas dari cengkraman ban mobil.

Namun, upaya penyelematan tidak berlangsung mudah. Petugas terpaksa harus memotong lima cabang tanduk rusa agar leluasa mengeluarkan ban mobil. Pasalnya, mereka tidak dapat mengiris baja di manik-manik ban.

“Kami lebih suka memotong ban dan membiarkan tanduknya digunakan untuk aktivitasnya, tetapi situasinya dinamis (tidak semudah yang dibayangkan) dan kami harus melepaskan ban dengan cara apa pun yang memungkinkan,” kata petugas satwa liar, Scott Murdoch.

Murdoch dan rekan petugas satwa liar lainnya, Dawson Swanson, memperkirakan berat ban mobil yang menyangkut di leher rusa sekitar 16 kilogram. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengusir Ular dari Rumah, Antisipasi Musim Hujan

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:08 WIB

Cara Langganan WeTV Pakai Pulsa

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:27 WIB
X