Alasan Unik Ikut Tes CPNS: Mulai dari Serius sampai Motif Konyol

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:15 WIB
Alasan orang untuk ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasti berbeda-beda. Mulai dari yang serius sampai yang bermotif konyol. (Dok. Humas KemenkumHAM Jatim)
Alasan orang untuk ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasti berbeda-beda. Mulai dari yang serius sampai yang bermotif konyol. (Dok. Humas KemenkumHAM Jatim)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Alasan orang untuk ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasti berbeda-beda.

Bagi sebagian orang, menjadi CPNS itu suatu prestise. Namun, untuk menjadi CPNS tidaklah mudah. Ada banyak tahapan dan persyaratan yang mesti terpenuhi.

Bayangkan saja sulitnya jadi CPNS, anak Presiden Jokowi sekalipun, Kahiyang Ayu pernah ikut tes CPNS. Namun sayang, keberuntungan belum berpihak padanya.

Ada sejumlah tahap yang harus mereka lakukan agar impinan menjadi CPNS terwujud. Salah satunya, ya ikut tes CPNS.

Sola lulus atau tidak, rasanya itu urusan belakangan. Yang penting, tes saja dulu.

Kenapa sih banyak orang yang ikut tes CPNS? Berikut enam alasannya yang unik, mulai dari yang serius sampai yang bermotif konyol.

  • Tuntutan Keluarga

Tidak sedikit peserta CPNS mengikuti tes karena paksaan keluarga, misalnya dari istri, suami, orang tua bahkan kakek atau nenek.

Padahal, orang yang bersangkutan belum tentu berminat menjadi abdi negara. Ini artinya si anak mengikuti ambisi keluarganya.

  • Jaminan masa tua

Siapa, sih yang tidak mau pada hari tuanya hidupnya terjamin? Tinggal duduk manis, tapi gaji tetap masuk. Menjanjikan, bukan jadi PNS?

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Diperpanjang, Airlangga: Level Relatif Turun

Senin, 6 Desember 2021 | 17:26 WIB
X