Spoiler dan Link Baca One Piece 1028: FIX! Sanji Produk Teknologi Germa 66 Tercanggih

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:57 WIB
Sanji kecil yang bernomor 3 sedang ketakutan saat berlatih bersama saudara-saudaranya. Sanji kecil dianggap produk teknologi gagal dari Vinsmoke Judge. Belakangan, Sanji diyakini sebagai produk teknologi Germa 66 tercanggih.  (mangaplus)
Sanji kecil yang bernomor 3 sedang ketakutan saat berlatih bersama saudara-saudaranya. Sanji kecil dianggap produk teknologi gagal dari Vinsmoke Judge. Belakangan, Sanji diyakini sebagai produk teknologi Germa 66 tercanggih. (mangaplus)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kalau One Piece 1027 adalah panggungnya Zoro, bintang One Piece 1028 tentulah Sanji. Dalam spoiler One Piece 1028 Eichiro Oda meng-upgrade kemampuan Sanji lewat raid suit yang dikenakan Sanji. Upgrade itu tentulah membuat fans Sanji kegirangan. Bahkan ada yang menyebut kalau Sanji kini lebih kuat dari Zoro yang merupakan orang kedua di Bajak Laut Topi Jerami.

Sanji sebetulnya sudah beberapa kali memakai raid suit-nya. Namun kehebatan raid suit belum kentara. Yang sudah ditampilkan hanyalah kemampuan raid suit untuk membuat tubuh penggunanya menghilang yang digunakan Sanji untuk mengintip orang mandi. Saat diseruduk paruh King, raid suit juga mampu menahan serudukan itu sehingga tak membuat Sanji terluka sedikit pun.

Rupanya kemampuan raid suit lebih dari itu. Dalam One Piece 1028, kecanggihan raid suit mulai diperlihatkan. Petunjuknya sudah muncul dalam beberapa chapter sebelumnya. Saat itu Sanji mengeluhkan ketidaknyamanannya memakai raid suit buatan Vinsmoke Judge. Judge yang merupakan komandan tertinggi Germa 66 dari Kerajaan Germa adalah ayah Sanji.

Baca Juga: Manga Versi Bandung Kerennya Sama dengan Jepang Lho

Judge membuat raid suit itu spesial untuk Sanji. Namun saat dikenakan Sanji, raid suit itu seolah punya maunya sendiri yang bertolak belakang dengan keinginan Sanji. Dalam One Piece 1028 baru diketahui kalau ketidaknyamanan itu adalah akibat dari proses adaptasi yang sedang berlangsung antara raid suit dengan tubuh Sanji.

Hasilnya pun terlihat saat Sanji tertangkap Queen. Kali itu Queen menghajar Sanji habis-habisan sampai tulang-tulangnya patah. Namun bukannya sekarat, Sanji ternyata malah segar bugar. Rupanya raid suit yang dikenakannya sudah bereaksi dengan baik dengan organ tubuh Sanji. Patah tulang itu pun dengan cepat pulih.

Sanji Itu Manusia atau Cyborg?

Bukan hanya pulih, tubuh Sanji pun jadi keras. Saat Queen menyabetkan pedangnya ke tubuh Sanji, bukannya terluka, pedang Queen malah patah. Queen terbelalak menyaksikan kekuatan tubuh Sanji.

Kejadian itu membuat banyak penggemar One Piece berspekulasi bahwa Sanji bukan manusia biasa. Sanji adalah cyborg alias manusia robot. Sebagai informasi, semasa kecil Sanji kerap jadi bahan bully-an saudara-saudara laki-lakinya lantaran tubuhnya paling lemah di antara anak-anak Vinsmoke Judge. Hobi Sanji pun berbeda dengan para saudaranya. Kalau saudara-saudaranya menonjol dalam ilmu bela diri, Sanji senang memasak.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X