Disdikbud Cianjur akan Tindak Tegas Kasus Sekolah Ambruk: Pihak Ketiga Asal-asalan Membangun

- Senin, 4 Oktober 2021 | 20:27 WIB
Disdikbud Kabupaten Cianjur akan menindak tegas pihak ketiga yang asal-asalan melaksanakan pekerjaan renovasi maupun ruang kelas baru. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Disdikbud Kabupaten Cianjur akan menindak tegas pihak ketiga yang asal-asalan melaksanakan pekerjaan renovasi maupun ruang kelas baru. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur akan menindak tegas pihak ketiga yang asal-asalan melaksanakan pekerjaan renovasi maupun ruang kelas baru.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris, menanggapi adanya proyek renovasi maupun pembangunan ruang kelas baru yang ambruk akibat kesalahan teknis.

“Kami sudah dan akan segera dipanggil pihak ketiga yang bermasalah tersebut, beruntung ambruknya pada saat dikerjakan, bagaimana kalau sudah digunakan, pasti korbannya murid yang sedang belajar,” terang Himam pada Ayobandung.com, Senin, 4 Oktober 2021.

Pihak Disdikbud tidak segan-segan akan memberikan sanksi pada pihak ketiga yang dianggap asal-asalan melaksanakan proyek, mulai dari peringatan ringan, teguran keras, hingga masuk daftar hitam.

“Iya, saya tidak main-main apabila ada pihak ketiga yang tidak melaksanakan pekerjaan sesuai dengan aturan yang tertuang dalam perencanaan teknis,” katanya.

Himam sudah berkordinasi dengan bantuan teknis dari Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, menelaah kenapa proyek tersebut mengakibatkan ambrul.

Lantaran, bangunan ambruk disaat dikerjakan pihak ketiga, terakhir terjadi di Kecamatan Agrabinta.

“Tentu saja jadi pembelajaran kami untuk dilakukan evaluasi secara menyeluruh dengan pihak PUPR, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Ruang Kelas SMPN 1 Pagelaran Ambruk, padahal Sedang Proyek Renovasi

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksin Booster Cianjur Diberikan Mulai Hari Ini

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:07 WIB

Tabrakan Beruntun di Bogor, Ini Kata Saksi Mata

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:22 WIB

Dua Strategi Jabar Antisipasi Lonjakan Varian Omicron

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:45 WIB

Jangan Tanyakan Hal Ini kepada Bupati Cianjur

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:34 WIB
X