Ruang Kelas SMPN 1 Pagelaran Ambruk, padahal Sedang Proyek Renovasi

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:46 WIB
Ruang kelas di SMP Negeri 1 Pagelaran, di Cianjur wilayah Selatan, ambruk pada bagian atap yang berbahan baja ringan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Ruang kelas di SMP Negeri 1 Pagelaran, di Cianjur wilayah Selatan, ambruk pada bagian atap yang berbahan baja ringan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Ruang kelas di SMP Negeri 1 Pagelaran, di Cianjur wilayah Selatan, ambruk pada bagian atap yang berbahan baja ringan.

Diduga, hal itu akibat kesalahan teknis proyek renovasi. Ambruk ruang kelas itu terjadi pada Senin, 4 Oktober 2021, sekitar pukul 10.30 WIB.

Akibatnya, sejumlah pegawai bangunan terjatuh saat memasang genting di atas rangka atap baja ringan. Dua orang pun mengalami luka di bagian kaki dan kepala.

Berdasarkan informasi yang diterima Ayobandung.com, kejadian ini berawal saat tiga orang  pekerja sedang memasang genting di ruang kelas VIII SMPN I Pagelaran. 

Diduga atap tidak kuat menahan beban berat badan ketiga pegawai bangunan tersebut, sehingga ambruk

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pagelaran, Didang Abdul Wadud, membenarkan adanya atap baja ringan pada proyek renovasi yang ambruk hingga mengakibatkan tiga pekerja luka-luka.

Mereka terluka akibat terjatuh saat atap ambruk.

“Memang benar ambruk, tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka-luka di bagian kaki dan kepala," terang Didang.

Baca Juga: 2 Kelas SDN Otista Kota Bogor Tiba-tiba Ambruk, Diduga Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X