3 Cara Agar Sholat Khusyuk dan Diterima Allah

- Senin, 4 Oktober 2021 | 16:46 WIB
[Ilustrasi] Cara sholat khusyuk terdapat beberapa panduan dan tata caranya. Hal ini penting diketahui seorang muslim agar amal ibadah sholatnya diterima Allah SWT. (Freepik)
[Ilustrasi] Cara sholat khusyuk terdapat beberapa panduan dan tata caranya. Hal ini penting diketahui seorang muslim agar amal ibadah sholatnya diterima Allah SWT. (Freepik)

cara sholat khusyuk terdapat beberapa panduan dan tata caranya. Hal ini penting diketahui seorang Muslim agar amal ibadah sholatnya diterima Allah SWT.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- sholat merupakan hal pertama yang akan dihisab dan dimintai pertanggungjawaban di hari kiamat kelak.

Maka, barangsiapa yang mau menjaganya, niscaya Allah SWT akan memelihara dirinya pada hari dimana akal dan pikiran seseorang sudah tidak lagi berfungsi.

Dikutip dari buku Jangan Takut Hadapi Hidup karya Aidh Abdullah Al-Qarny, hal pertama adalah melaksanakan sholat tepat waktu.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Sampai 18 Oktober, Ini Aktivitas yang Boleh Dibuka

Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak akan menerima sholat apabila seseorang dengan sengaja menundanya hingga habis waktu tanpa ada alasan yang dibenarkan secara syara'. Sia-sialah sholatnya.

Rasulullah SAW pernah bersabda kepada Ibnu Mas'ud ketika beliau ditanya tentang perbuatan apakah yang paling baik? Beliau menjawab, "Mendirikan sholat pada waktunya."

Baca Juga: Penyebab Kulit Ketiak Hitam, Ini 4 Cara Alami Mengatasinya!

Kedua, mengerjakan sholat dengan berjamaah. Sholat fardhu haruslah dikerjakan secara berjamaah, kecuali karena alasan tertentu yang memang dibenarkan oleh syara'.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Memegang Kucing Membatalkan Wudhu?

Jumat, 26 November 2021 | 11:20 WIB

Jadwal dan Niat Puasa Ayyamul Bidh Desember 2021

Minggu, 21 November 2021 | 13:00 WIB

Macam-macam Sholat Sunnah dan Bacaan Niatnya

Selasa, 16 November 2021 | 10:00 WIB

Hukum Menagih Utang dengan Menyebar Aib Nasabah

Minggu, 14 November 2021 | 05:00 WIB

Ciri Orang Bodoh menurut Islam

Minggu, 14 November 2021 | 04:00 WIB

Dzikir yang Berat Timbangannya dan Penghapus Dosa-dosa

Minggu, 7 November 2021 | 08:00 WIB
X