Perusakan Kantor Desa Bojongkoneng Dipicu Aktivitas Alat Berat Sentul City

- Senin, 4 Oktober 2021 | 15:31 WIB
Potret lahan milik Rocky Gerung dan warga yang diduga diserobot oleh PT Sentul City. (Ayobogor.com/Yogi Faisal)
Potret lahan milik Rocky Gerung dan warga yang diduga diserobot oleh PT Sentul City. (Ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Ketua RT 02 RW 11 Kampung Gunung Batu Kidul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Hazarul Azwar buka suara terkait kasus perusakan kantor Desa Bojongkoneng yang dilakukan oleh warga pada Sabtu, 2 September 2021, kemarin.

Azwar mengatakan, perusakan Kantor Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang itu dilakukan atas dasar spontanitas semata tanpa ada unsur kesengajaan.

Peristiwa tersebut dipicu kekesalan warga Desa Bojongkoneng kepada aparatur wilayah, yang seolah-olah diam dan bungkam atas apa yang terjadi pada masyarakat.

Baca Juga: Alat Berat Sentul City Terus Beroperasi, Warga Bojongkoneng Kesulitan Air Bersih

Kejadian itu bermula saat masyarakat mendatangi kantor Desa Bojongkoneng pada Sabtu 2 September 2021, untuk melakukan protes kepada pemerintah wilayah atas aktivitas alat berat milik Sentul City yang hingga kini masih beroperasi menggarap lahan di Desa Bojongkoneng.

Padahal sebelumnya, warga sempat meminta kepada pemerintah wilayah dan pihak Sentul City untuk menunda aktivitas alat berat, lantaran sumber air bersih yang digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari tercemar dan kotor.

"Karena adanya aktivitas alat berat itu, sumber air bersih warga terganggu. Air menjadi keruh dan tidak bisa digunakan oleh warga untuk kebutuhan sehari-hari," katanya, saat dihubungi Ayobogor.com, Senin, 4 Oktober 2021.

Selain sumber air bersih warga yang terganggu, warga juga khawatir jika kediamannya menjadi target penggusuran Sentul City. Sampai saat ini belum ada kepastian yang diberikan oleh pemerintah wilayah kepada masyarakat, soal nasib warga Desa Bojongkoneng yang berbeda di kawasan pengembangan Sentul City.

Baca Juga: Kisruh Lahan dengan Sentul City, Kuasa Hukum Rocky Gerung Siap Audiensi

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X