Spoiler One Piece 1027: Zoro Belah Topeng King

- Rabu, 29 September 2021 | 11:28 WIB
Spoiler One Piece 1027: Wajah King terlihat setelah topengnya terbelah terkena sabetan pedang Zoro. (Istimewa)
Spoiler One Piece 1027: Wajah King terlihat setelah topengnya terbelah terkena sabetan pedang Zoro. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Spoiler One Piece 1027 sudah mulai berseliweran Selasa, 28 September 2021 malam. One Piece 1027 diberi judul “Bahaya yang Melampaui Imajinasi”. Judul itu tampaknya merujuk pada bahaya yang luar biasa yang tengah mengincar Roronoa Zoro. Bahaya seperti apa?

Eichiro Oda sepertinya sedang memberi peran penting pada Zoro dalam perang Wano kali ini. Sudah sejak awal cerita, panggung Wano memberi porsi agak besar kepada Zoro dibanding untuk nakama Topi Jerami lainnya. Dengan kata lain, arc Wano adalah arc-nya Zoro.

Sebelum perang puncak terjadi, Zoro sudah terlibat dalam beberapa kali bentrokan, mulai dari disuruh melakukan seppuku atau harakiri lantaran fitnah. Bentrok dengan Basil Hawkins, salah satu pimpinan bajak laut yang masuk ke dalam jajaran worst generation, satu dari sebelas Supernova. Pedang shusuinya dirampas oleh Gyukimaru saat Zoro melintasi Jembatan Oihagi.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1027: Prediksi, Link, dan Sosok Burung Penggar yang Akan Mengeroyok Kaido

Di Jembatan Oihagi pula Zoro beradu samurai dengan Kawamatsu dan Killer. Kawamatsu adalah satu dari sembilan Red Scabbard yang menjadi pengawal utama Kozuki Oden. Zoro dan Kawamatsu selanjutnya bertarung bersama untuk menjatuhkan Kaido lantaran mereka memang satu aliansi. Hanya karena belum saling kenal saja maka keduanya terlibat bentrokan.

Di Jembatan Oihagi ini Zoro bertemu untuk pertama kalinya dengan Hiyori yang merupakan adik kandung Kozuki Momonosuke. Saat itu Hiyori sedang dikejar-kejar oleh Kamazou alias Killer. Zoro mau menyelamatkan Hiyori dengan imbalan sake dan makanan. Dalam upaya penyelamatan itu, dada Zoro berlubang terkena sabit Killer dengan hasil akhir tumbangnya Killer oleh sabetan pedang Zoro.

Killer adalah orang kedua dari bajak laut pimpinan Eustass Kid. Senjata Killer disebut Punisher, semacam sabit yang dilekatkan di tangannya dan bisa diputar-putar. Saat dikalahkan Zoro, Killer tak menggunakan Punishernya. Itu pula alasannya kenapa Killer sampai kalah dari Zoro. Buat Zoro, hasil akhir pertempuran tak akan berbeda walaupun Killer memakai Punishernya.

Baca Juga: Baca Spoiler Lengkap One Piece 1026 Versi Bahasa Indonesia: Momonosuke Menahan Jatuhnya Onigashima

Eichiro Oda menggunakan arc Wano ini sebagai jembatan untuk mengungkap masa lalu Zoro yang diduga leluhurnya berasal dari tanah Wano dan bahkan menjadi pelindung Wano.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X