Cara Cek Nama Penerima PKH Terbaru Cair September 2021, Data Diperbaharui, Periksa di Sini!

- Selasa, 28 September 2021 | 17:20 WIB
ilustrasi -- cara cek penerima PKH September 2021 dapat dilihat dengan berbagai alternatif mulai cek bansos.kemensos.go.id maupun aplikasi Cek Bansos. (Pixabay)
ilustrasi -- cara cek penerima PKH September 2021 dapat dilihat dengan berbagai alternatif mulai cek bansos.kemensos.go.id maupun aplikasi Cek Bansos. (Pixabay)

cara cek nama penerima PKH terbaru yang cair September 2021 dapat dilihat dengan berbagai alternatif mulai cek bansos.kemensos.go.id maupun aplikasi Cek Bansos.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah melalui Kementerian Sosial melakukan pembaruan data penerima bansos PKH, sebulan sekali termasuk untuk pencairan September 2021. Pemerintah mencoba mempercepat proses pencairan dana bansos Covid-19 termasuk untuk bansos PKH September 2021 ini.

Terlebih, Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapatkan banyak laporan tentang bantuan sosial yang kurang tepat sasaran, terkendala, atau tidak tersalurkan ke penerima manfaat bansos PKH.

Sasaran bansos PKH September 2021 adalah 10 juta keluarga atau sekira 40 juta orang. Kategori penerima PKH hari ini adalah ibu hamil, balita, siswa SD. Kemudian siswa SMP, siswa SMA, disabilias, dan lansia. Penerima bansos PKH September 2021 bisa mengecek apakah dananya sudah diterima atau belum di cek bansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Mengganti Foto KTP Elektronik 2021 Terbaru, Cek Syarat dan Lokasinya

Baca Juga: Cara Merapatkan Vagina di Rumah, Apakah Bisa dengan Cuka Apel?

Rinciannya, keluarga yang memiliki ibu hamil atau balita akan menerima bantuan Rp3 juta per tahun. Sementara keluarga yang memiliki anak SD menerima Rp900.000 per tahun, anak SMP Rp 1,5 juta per tahun, dan anak SMA Rp2 juta per tahun. Sementara periode bantuan selama 12 bulan.

Pemerintah telah menganggarkan Rp28,31 triliun untuk 10 juta KPM. Besaran bansos PKH September 2021 ini disesuaikan dengan anggota keluarga penerima.

Kebijakan ini diterapkan dalam rangka membantu masyarakat yang terkena imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jemaah Bisa Umrah Setelah Karantina Lima Hari

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:34 WIB
X