Internet di Indonesia Akan Mati Total Seminggu?

- Selasa, 28 September 2021 | 12:21 WIB
Hoaks internet di Indonesia akan mati selama seminggu. (turnbackhoax.id)
Hoaks internet di Indonesia akan mati selama seminggu. (turnbackhoax.id)

Internet di Indonesia dikabarkan akan mati total seminggu, berikut faktanya.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Beredar sebuah video di Facebook yang menyatakan mulai 24-30 September seluruh internet di Indonesia akan dimatikan. Menurut informasi di dalam video itu, hal tersebut dilakukan karena sedang ada perbaikan kabel bawah laut palapa ring tengah link ondong tahuna.

“Selamat Pagi Bapak/Ibu Camat Group LTI DAN Diskominfo ini di buat dalam Rangka Perbaikan KABEL BAWAH LAUT PALAPA RING TENGAH LINK ONDONG TAHUNA YG RENCANA AWALNYA TGL 29 agustus- 06 Sept tapi karena sesuatu dan lain Hal maka rencananya tgl 24-30 Sept 2021 sehingga Jaringan akan Down utk itu di Mohon Kesediaan Para Camat utk dapat Mengedukasi dan mengsosialisasi kpd Masyarakat dan apabila ada pertanyaan dapat di komunikasikan di Group ini nti dari Team PT LTI yg akan menjawab, terima kasih ????????
Internet akan mati dri tgl 24-30 Sept 2021,” tulis narasi dalam unggahan tersebut.

Dinukil dari situs turnbackhoax.id, informasi tersebut ternyata menyesatkan. Vice President Corporate Communication PT Telkom Indonesia Tbk Pujo Pramono menyatakan informasi internet mati total pada 24 hingga 30 September 2021 karena perbaikan jaringan bawah laut dipastikan hoaks.

Baca Juga: Internet Lemot? Ini Cara Cek Pengguna Wifi Indihome Anda untuk Modem Fiberhome, ZTE, dan Huawei Lengkap

“Dapat kami sampaikan bahwa berita dan video tersebut adalah hoax,” kata Pujo.

Selain itu, Pujo menambahkan pihaknya terus mengupayakan percepatan untuk peningkatan kualitas layanan fixed dan mobile broadband.

Ia memastikan, layanan mulai membaik secara bertahap di beberapa lokasi sejalan dengan penambahan kapasitas jaringan yang cukup memerlukan waktu.

Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang mengungkapkan hal yang sama.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jemaah Bisa Umrah Setelah Karantina Lima Hari

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:34 WIB
X