Puluhan Ormas Berkumpul di Mapolres Cianjur, Ada Apa?

- Selasa, 28 September 2021 | 09:53 WIB
Sebanyak 23 organisasi masyarakat (ormas) mengadakan pertemuan dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Mapolres Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Sebanyak 23 organisasi masyarakat (ormas) mengadakan pertemuan dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Mapolres Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Sebanyak 23 organisasi masyarakat (ormas) mengadakan pertemuan dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Mapolres Cianjur, Selasa, 28 September 2021.

Pertemuan yang digelar menindaklanjuti kejadian bentrok dua ormas di Kabupaten Sukabumi, namun lokasi kejadian masuk wilayah hukum Cianjur tepatnya di Kecamatan Gekbrong.

Pada kegiatan ini yang digagas Polres Cianjur, Kodim 0608 Cianjur dan pemerintah daerah diadakan deklarasi damai pimpinan ormas dan LSM dalam rangka mewujudkan sinergitas dan kondusifitas.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, mengatakan, menyambut baik pertemuan tersebut untuk kondusifitas di Kabupaten Cianjur.

“Pertemuan pimpinan ormas ini sangat penting, supaya Cianjur aman, nyaman dan kondusif,” ujar Herman pada sambutannya.

Kondusifitas daerah akan berdampak pada musim investasi di Cianjur, sehingga saat pandemi Covid-19 bisa berdampak positif pada perekonomian di Cianjur.

“Segala perbedaan akan bisa diselesaikan kalau semua bekerja dengan hati, seperti halnya kami di Forkpopimda,” katanya.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, menuturkan, pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dengan membentuk forum silaturahmi ormas dengan Forkopimda.

Kita perkuat tali silaturahmi dengan bentuk forum silaturahmi sehingga komunikasi bisa terjalin dengan baik.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X