Bulan Depan Thailand Terbuka Bagi Pengunjung Asing, Begini Persyaratannya

- Senin, 27 September 2021 | 15:53 WIB
Sistem perayaan Kemerdekaan RI tahun ini mirip dengan rutinitas nasionalisme Thailand. (Flickr/Bernard Spragg)
Sistem perayaan Kemerdekaan RI tahun ini mirip dengan rutinitas nasionalisme Thailand. (Flickr/Bernard Spragg)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Thailand secara resmi mengumumkan akan membuka akses di perbatasan negaranya bagi warga negara asing yang ingin berkunjung. Thailand akan mulai menyambut turis asing pada 1 Oktober 2021 setelah hampir 18 bulan melarang masuknya turis ke negaranya.

Dibukanya kembali perbatasan Thailand tidak terlepas dari runtuhnya sektor pariwisata mereka. Diketahui, sektor pariwisata Thailand menyumbang sebanyak 40 juta pengunjung pada 2019.

Baca Juga: Longsor Terjang Rumah Warga di Galeong Tasikmalaya

Adapun, terdapat persyaratan yang wajib dilakukan bagi pengunjung asing yang akan datang ke Thailand mulai tanggal tersebut. Syaratnya yakni melakukan karantina selama 7 hari bagi mereka yang telah divaksin Covid-19, dan 10 hari untuk mereka yang belum divaksin Covid-19.

Adapun, tempat wisata yang rencananya akan dibuka meliputi daerah-daerah wisata popular seperti Chiang Mai, Phangnga, Krabi, Hua Hin, Pattaya, dan Cha-am. Pembukaan wisata secara perlahan ini awalnya mengacu pada keberhasilan Thailand dalam membuka kembali Pulau Phuket dan Samui untuk orang-orang yang sudah tervaksin sejak Juli lalu.

Dilansir dari Reuters, pembukaan perbatasan negara datang setelah Thailand mencoba untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19, setelah sempat mengalami kurangnya pasokan vaksin. Berdasarkan informasi, Thailand telah menyuntikkan vaksin Covid-19 kurang dari sepertiga orang dari total populasi.

Baca Juga: Banyak Makan Tapi Tak Mau Gemuk? Coba Cara Mudah Ini

Saat ini, Thailand sedang mengusahakan untuk membeli 2,79 juta dosis vaksin Pfizer, 165 ribu dosis vaksin AstraZeneca dari Spanyol, serta 400 ribu dosis vaksin AstraZeneca dari Hungaria.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apple Tutup Aplikasi Alquran di China, Kenapa?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Masjid Diserang, 10 Orang Sedang Sholat Ashar Tewas

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:30 WIB

6 Drama Korea Romantis yang Cocok Ditonton saat Hujan

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:28 WIB
X