Bentrok Ormas di Cianjur, 6 Orang Ditangkap di Persembunyian

- Senin, 27 September 2021 | 13:22 WIB
Dua ormas bentrok di perbatasan Cianjur-Sukabumi, Minggu, 27 September 2021. (Suara.com/Ist)
Dua ormas bentrok di perbatasan Cianjur-Sukabumi, Minggu, 27 September 2021. (Suara.com/Ist)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Usai terjadi bentrokan dua ormas di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, jajaran Polres Cianjur menangkap enam orang.

Bentrok antara Pemuda Pancasila dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) itu dilaporkan menyebabkan satu orang tewas.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton mengatakan, pihaknya berhasil menangkap enam orang di lokasi persembunyian mereka yang berbeda-beda.

Baca Juga: Ratusan PJU Tenaga Surya Sepanjang Jalur Pantai Selatan Cianjur Dibobol Maling

"Kita sudah tangkap enam pelaku yang diduga terlibat dalam kejadian bentrokan kemarin (Minggu) yang mengakibatkan satu tewas dan beberapa mengalami luka,” ujar Anton kepada wartawan, Senin, 27 September 2021.

Meski sudah menangkap enam orang, ungkap Anton, pihaknya masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait bentrokan dua ormas yang diduga merupakan buntut dari insiden serupa yang terjadi di Sumedang.

"Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap enam orang ini, mereka merupakan anggota dari kedua ormas yang terlibat bentrokan,” tandasnya.

Baca Juga: Jadwal Wisata Vaksin Bandung Lengkap 2021, Cek Lokasinya untuk KTP Seluruh Indonesia

Sebelumnya, Satu orang tewas dalam bentrokan dua organisasi masyarakat (ormas) di tapal batas Cianjur-Sukabumi, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu, 26 September 2021.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X