28 Remaja Diciduk saat Pesta Miras di Eks Terminal Cilembang

- Minggu, 26 September 2021 | 13:30 WIB
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota amankan 28 remaja yang sedang pesta miras di eks Terminal Cilembang, Minggu, 26 September 2021. (Dok Tim Maung Galunggung)
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota amankan 28 remaja yang sedang pesta miras di eks Terminal Cilembang, Minggu, 26 September 2021. (Dok Tim Maung Galunggung)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota mengamankan 28 orang yang sedang pesta minuman keras di eks Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya, Minggu, 26 September 2021.

Di lokasi pesta miras, Tim Maung Galunggung turut mengamankan 13 botol miras berbagai jenis, seperti Anggur Gingseng dan Arak Putih. Petugas membawa mereka ke truk patroli ke Mapolres Tasikmalaya untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Malam ini Tim Maung Galunggung menemukan kumpulan orang yang melaksanakan pesta miras di eks Terminal Cilembang,” ujar Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal.

Baca Juga: Kini Minyak Goreng Bekas Pakai Bisa Ditukar Menjadi Emas

Ia menuturkan, dari 28 orang yang diamankan Tim Maung Galunggung, 4 orang di antaranya merupakan remaja putri. Pihaknya akan memanggil orang tua dari ke 28 orang yang diamankan saat pesta miras.

“Kebanyakan warga Tasikmalaya. Kita koordinasi dengan Satreskrim untuk tindak lanjutnya,” ucap Ipan.

Menurut Ipan, pendataan dilakukan dengan pengambilan sidik jari oleh Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya. Di samping itu, mereka yang terjaring operasi penyakit masyarakat Tim Maung Galunggung juga diambil fotonya sebagai data bagi kepolisian.

“Kita berikan pembinaan agar tidak melakukan hal serupa. Mereka juga harus membuat surat penyataan yang isinya tidak akan berbuat yang sama yakni mengomsumsi miras,” kata dia.

Baca Juga: 15 HP Gaming Murah RAM Besar Performa Kencang 1 Jutaan Terbaik 2021

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Waduh, Pasangan Nikah Siri Didominasi Orang Kota

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Raya Cibodas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:26 WIB
X