Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru ASN dan PPPK Ditunda, Kemenristek Ungkap Sebabnya

- Jumat, 24 September 2021 | 21:47 WIB
Kemenristek menunda pengumunan hasil seleksi kompetensi I guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK). (Dok. Kemenristek)
Kemenristek menunda pengumunan hasil seleksi kompetensi I guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK). (Dok. Kemenristek)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, menunda pengumunan hasil seleksi kompetensi I guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Semula, pengumunan hasil seleksi kompetensi I guru ASN dan PPPK tahun 2021 akan disampaikan pada Jumat, 24 September 2021.

Penundaaan pengumunan hasil seleksi kompetensi I guru ASN dan PPPK tahun 2021 tersebut berdasarkan pada surat yang dikeluarkan Kemendikristek Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan, Nomor 5363/B/GT.01.00/2021.

“Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi I Guru ASN dan PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumunan Hasil Seleksi Kompetensi I Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumunan lebih lanjut," isi dalam surat pengumanan yang dikeluarkan di Jakarta, 23 September 2021.

Selanjutnya dijelaskan, jadwal terbaru akan diumumkan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Sementara itu, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ASN dan PPPK tahun 2021 telah dilaksanakan Senin, 13 September sampai Kamis, 17 September 2021.

Orang yang boleh mendaftar seleksi PPPK guru

  1. Honorer THK-II sesuai database THK-II di BKN
  2. Guru Honorer yang masih aktif mengajar di Sekolah Negeri di bawah kewenangan Pemerintah Daerah dan terdaftar sebagai Guru di DAPODIK Kemendikbud
  3. Guru yang masih aktif mengajar di Sekolah Swasta dan terdaftar sebagai Guru di DAPODIK Kemendikbud
  4. Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar di Database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud
  5. Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan No 1460/B.B1/GT.02.01/2021 tanggal 15 Maret 2021

Cara mendaftar PPPK guru

Pendaftaran PPPK Guru 2021 dapat dilakukan melalui website SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara yang situs resmi pendaftaran ASN secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke seluruh instansi, baik Pusat maupun Daerah, dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara RI sebagai Panitia Seleksi Penerimaan Nasional. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksara Kawi Akan Rilis di Tabel Unicode Tahun 2022

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:21 WIB
X