ATR BPN Bogor Angkat Bicara Soal Sengketa Lahan Sentul City vs Rocky Gerung

- Jumat, 24 September 2021 | 11:02 WIB
Potret lahan milik Rocky Gerung dan warga yang diduga diserobot oleh PT Sentul City. (Ayobogor.com/Yogi Faisal)
Potret lahan milik Rocky Gerung dan warga yang diduga diserobot oleh PT Sentul City. (Ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bogor akhirnya angkat suara terkait kisruh lahan antara Rocky Gerung dan warga dengan PT Sentul City.

Kepala KantorATR/BPN Kabupaten Bogor Sepyo Achanto mengatakan, persoalan lahan antara Rocky Gerung dan warga dengan Sentul City sudah masuk dalam pembahasan jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor.

"Persoalan ini sudah sempat kami bahas bersama Pemkab Bogor. Hasilnya kami meminta kepada kedua belah pihak untuk mengedepankan musyawarah dan mufakat untuk menyelesaikan masalah ini," katanya, dilaporkan Ayobogor.com, Jumat 24 September 2021.

Baca Juga: Kuasa Hukum Rocky Gerung Sebut Kisruh Lahan Potret Keserakahan Sentul City

ATR BPN Kabupaten Bogor juga mengajak kepada kedua belah pihak untuk bersama-sama menginventarisir lahan-lahan yang ada di sana. Termasuk lahan milik masyarakat yang sudah ada secara turun temurun yang ada di sana.

Pria yang akrab disapa Piyo ini mengaku, jika Sentul City memang memiliki Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) atas lahan tersebut. Ia juga mengaku jika objek lahan yang menjadi sengketa memiliki SHGB atas nama Sentul City.

"Kalau mengacu kepada berkas yang ada memang lahan di sana sudah ada SHGB. SHGB ini atas nama Sentul City. Jadi tidak palsu seperti yang ramai dibicarakan. Sampai saat ini objek lahan itu terdaftar atas nama Sentul City," akunya.

Disinggung soal kabar penyimpangan proses pembuatan SHGB Sentul City, Piyo menilai kecil kemungkinan SHGB tersebut didapatkan dengan cara yang tidak benar. Sebab dalam mendapatkan SHGB tentunya tidaklah sembarang.

Baca Juga: Pengamat Lihat Kejanggalan pada ATR BPN Bogor dalam Kisruh Lahan Sentul City vs Rocky Gerung

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X