Pemkab Cianjur Terpaksa Efisiensi Biaya Penataan Objek Wisata

- Kamis, 23 September 2021 | 21:50 WIB
Pemerintah Kabupaten Cianjur hanya akan melakukan penataan objek wisata berbiaya murah pada saat ini, mengingat masih pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Pemerintah Kabupaten Cianjur hanya akan melakukan penataan objek wisata berbiaya murah pada saat ini, mengingat masih pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Cianjur hanya akan melakukan penataan objek wisata berbiaya murah pada saat ini.

Kebijakan ini diambil mengingat masa Pandemi Covid-19 berdampak pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Lebih kurang, begitulah upaya pemerintah daerah yang saat ini ada di kondisi persimpangan.

Di satu sisi pandemi Covid-19 berdampak ekonomi masyarakat maupun pendapatan asli daerah (PAD). Sementara objek wisata memang perlu dihidupkan kembali.

Salah satu solusinya adalah penataan objek wisata tetap dilaksanakan, tapi juga harus mempertimbangkan keterbatasan anggaran yang tersedot percepatan dan penanganan Covid-19.

Bupati Cianjur H.Herman Suherman, mengatakan, sektor pariwisata masih menjadi potensi PAD pemerintah daerah, terutama wisata alam.

“Atas dasar itulah, kami tetap mengupayakan adanya perbaikan tempat wisata milik Pemkab Cianjur,” terang Herman Suherman pada Ayobandung.com, Kamis 23 September 2021.

Herman menegaskan, penataan sejumlah objek wisata dengan mempertimbangkan nominal objek wisata yang lebih terjangkau untuk diperbaiki.

"Di saat pandemi Covid-19, kita harus berpikir mencari solusi yang tepat, misalnya penataan objek wisata berbiaya rendah, tapi potensinya besar,” katanya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Waduh, Pasangan Nikah Siri Didominasi Orang Kota

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Raya Cibodas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:26 WIB
X